"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
YUNANI BAYAR HUTANG KE IMF SEBESAR 2 MILLIAR EURO SETELAH DIBANTU EU

Posted 2015 21, Jul by: admin Globeleaks    | 431.626 hits view

Yunani Bayar Hutang ke IMF Sebesar 2 Milliar Euro setelah dibantu EU
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Source Image : BBC.com

 

Internasional Monetary Fund (IMF) Sebagaimana dilansir oleh Jaringan BBC, menyatakan bahwa Yunani telah membayar hutangnya terkait dengan penetapan Yunani yang dinyatakan bangkrut, sebesar 2.05 Miliar Euro ke IMF yang kini tidak lagi menjadi status hutang berjangka.

Pembayaran berturut turut yang juga akan dilakukan oleh Yunani ke Bank Eropa pada hari senin (20/07/2015) dapat dilakukan setelah pinjaman jangka pendek diberikan kepada yunani oleh European Union sebesar 7 Miliar Euro. Pembayaran ini telah lewat jangka waktunya pada bulan juli yang lalu dan pada awal bulan juli ini. Setelah pembayaran ini, bank bank di Yunani kembali buka lagi setelah tiga minggu tutup.

Kondisi Yunani kini telah mengalami puncak resesi ekonomi terendah, dengan jumlah total Hutang berjangka sebesar tujuh Milliar Euro, banyak batasan-batasan yang harus dialami rakyat Yunani, termasuk tingginya Pajak tambahan terhadap berbagai layanan berbasis pemerintah (Value Added Tax) dan layanan beratur secara hukum.

Gerry Rice dari IMF menyatakan bahwa dana IMF yang telah dibayarkan kembali oleh Yunani walau telah menunggak Pada tanggal 30 Juni dan tanggal 13 juli yang lalu, bahwa dana tetap akan disiapkan bagi Yunani jika diperlukan (re loan act).

Dalam tiga minggu terakhir semenjak Yunani dinyatakan bangkrut, orang Yunani selalu antri di depan mesin ATM, dengan Penarikan maksimal 60 Euro, setelah pembayaran ke IMF, kini jumlah minimal yang bisa ditarik telah mencapai 240 Euro, artinya nilai dari pembelanjaan dana semakin tinggi yang menunjukkan bahwa Yunani kemungkinan bisa keluar dari kondisi bangkrut.

Walau demikian, Jumlah Pajak, semakin tinggi yang kini mencapai 23 Persen yang sebelumnya adalah 13 persen.

Perdana Menteri Alexis Tsipras mengalami banyak goncangan politik dari partai sayap kiri, setelah para kreditor mengajukan pembayaran segera dimana para kreditor tersebut adalah bagian dari orang-orang Yunani sendiri, walaupun pemilihan masih termasuk baru saja dilakukan, namun dengan kondisi ini, kemungkinan pemilihan ulang akan segera dilakukan bulan Oktober.

Dilansir dari BBC.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : BERITA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter