"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
WASPADAI RUSUH TOLIKARA UPAYA TERSEMBUNYI MENEKAN JOKOWI LANGGENGKAN FREEPORT

Posted 2015 18, Jul by: admin Globeleaks    | 439.178 hits view

Waspadai Rusuh Tolikara Upaya Tersembunyi Menekan Jokowi Langgengkan Freeport
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Kerusuhan mengenai pembakaran yang terjadi di Kabupaten Tolikara, disinyalir penuh dengan intrik politik. Bertepatan dengan hari lebaran, sebagai hari suci umat islam, seharusnya kedamaian dapat tercapai di dalam negeri. Menurut Pak Luhut Panjaitan, Kepala staff kepresidenan, Ini merupakan sebuah salah persepsi bahwa yang dibakar adalah kios yang kemudian merambat ke masjid di sekitarnya.

Sangat disayangkan peristiwa ini, sepertinya menyulut api kemarahan di dalam negeri, Papua yang tidak pernah sebelumnya terpapar isu-isu agama menjadi tercoreng karena peristiwa, ini, Salah satu kolom tulisan berikut, bisa menjadi Intisari  mengenai kemungkinan salah satu di belakang dari peristiwa ini. (Catatan Redaksi, apapun konspirasi yang ada sejatinya, perlu dilakukan investigasi menyeluruh yang objektif.)

 

Tulisan Ferdinan Hutahaean Via Donald Simamora.

 

Kejadian rusuh berbau isu agama kemarin di Tolikara Papua harus dicermati dan diwaspadai secara hati-hati. Ini sangat jelas bermuatan tertentu karena sungguh sangat mengherankan ketika surat GIDI tertanggal 11 Juli 2015 tidak dilakukan antisipasi keamanan oleh BIN, POLRI dan TNI. Ada apa ini, kenapa aparat seperti kehilangan fungsi dan tugasnya, atau aparat sengaja disuruh berdiam diri oleh sebuah kekuatan besar? ini harus diusut tuntas. Presiden Jokowi harus membentuk tim khusus secara tertutup untuk mengusut masalah ini, kami menganalisis ini ada kekuatan yang bermain untuk memberi peringatan pada Indonesia dalam hal ini kepada Presiden Jokowi bahwa jika keingan kapital yang bermain di Papua tidak dipenuhi maka Papua bisa dibuat jadi lautan api untuk melanggengkan kekuasaan kapital disana dan bahkan sangat mungkin Papua akan diganggu hingga lepas dari NKRI.

 

Papua selama ini terkenal tidak pernah ada masalah dengan isu-isu agama, disana perkembangan islam tidak pernah terganggu, kenapa sekarang tiba-tiba ada masalah seperti ini? sangat patut dicurigai ada kekuatan besar yang bermain disana. Jangan sampai kedamaian Papua dirusak hanya untuk memenuhi nafsu kapitalis. Ijin ekspor Freeport akan berakhir bulan ini, jangan sampai isu-isu sensitif seperti ini digunakan untuk menutupi nafsu kapitalis dibalik Sumber Daya Alam Papua.

 

Kami sangat berharap, bahwa presiden Jokowi akan melakukan investigasi menyeluruh terhadap kasus ini, kenapa BIN POLRI dan TNI tidak mengantisipasi kejadian ini, jangan sampai rakyat dijadikan bahan bakar lokomotif gerbong para kapitalis. Ini Indonesia yang beradab dan ber Panca Sila, bukan negara barbar.

Jakarta, 18 Juli 2015
Ferdinand Hutahaean

 

Via Donald Simamora


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : KONSPIRASI
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter