"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
WARTAWAN NEW YORK TIMES BERHENTI DEMI KEBENARAN ABADI (FILM THE TRUE STORY 2015)

Posted 2015 17, Jul by: admin Globeleaks    | 419.354 hits view

Wartawan New York Times Berhenti Demi Kebenaran Abadi (Film The True Story 2015)
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

The true story di produksi oleh direktor Rupert Goold mengangkat kisah nyata Michael Finkel dan Pembunuh Christian Longgo diperankan oleh Jonah Hill (mike) dan James Franco (Christian). Film ini mengisahkan mengenai Perubahan fundamental yang terjadi pada seorang wartawan New York Times. yang sangat dikenal dengan nama Pena Mike Pinkel. Banyak orang yang  sangat menyukai tulisan Mike dan mengakui bahwa dirinya telah menjadi inspirasi mereka dalam hidup.

Tulisan Mike diakui selalu penuh dengan sihir yang terasa menyihir dan berbeda serta penuh dengan makna, pilihan kata-katanya dianggap sebagai pilihan paling jenius untuk seorang kolumnis dalam semua genre cerita apapun.

Tetapi pada akhirnya Dia sebagai wartawan New York Times mengalami musibah dipecat secara tidak terhormat karena kesalahan fatal yang dilakukannya. Tampaknya Mike terlalu memikirkan mengenai Apa yang paling dibutuhkan pembaca untuk Dibaca dibandingkan dengan kebenaran apa yang terkandung dalam tulisannya.

Mike Pinkel sendiri mengakui bahwa kadang-kadang tulisannya mengandung simponi yang hanya diperuntukkan untuk memuaskan keinginan imajinasi pembaca dibandingkan dengan membaca ulang catatan lapangannya. Hal inilah yang terjadi dengan Mike pada hari terakhir kerjanya. Ketika sang bos New York times meminta pertanggungjawabannya atas tulisannya mengenai seorang anak yang kehilangan seluruh keluarganya oleh kasus pembunuhan yang diliput ekslusif oleh Mike.

Investigasi menyatakan bahwa terdapat kecenderungan bahwa Mike sengaja melakukannya. Mike memohon supaya surat permohonan maaf tidak dituliskan di kolom cetakan selanjutnya di NY Times, namun bosnya menolak, dengan penulisan permohonan maaf tersebut sama dengan menunjukkan ketidakakuratan penulisan oleh Mike, yang artinya sama dengan dirinya kehilangan karir di dunia jurnalisme yang telah dibangunnya bertahun-tahun.

 

Sementara Mike dipecat dan kembali ke tempat pacarnya. Sebuah plot mengerikan terjadi ketika seseorang mengaku sebagai Mike Pinkel ditangkap karena dakwaan pembunuhan istri dan anak-anaknya. Mike tidak habis pikir mengapa pembunuh tersebut mengaku sebagai dirinya.

Hal inilah yang menjadi ilham dan pembelajaran mengapa jurnalistik itu bukan sekedar apa yang harus dibaca tetapi mengenai kebenaran apa yang harus dituliskan. Pembunuh tersebut ternyata terinspirasi juga oleh sang wartawan.

Bahkan dalam pertemuan dengan sang pembunuh (Christian Longo adalah nama aslinya), dirinya tergoda untuk menuliskan kisah hidup christian dalam buku The True Story (akhirnya diterbitkan) walau dengan impresi yang salah di awal. Mike merasa bahwa christian tidak bersalah yang akhirnya terbukti bersalah dan dihukum mati.

 

Apa kesalahan kedua yang dilakukan Mike dalam perjalanannya dengan Christian ? Penasaran??, silahkan tonton film The True Story 2015.

 


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : FILM
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter