"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
VIDEO REKONSTRUKSI WAJAH DARI FOSIL BERUSIA 1.9 JUTA TAHUN !

Posted 2015 22, Sep by: admin Globeleaks    | 348.836 hits view

    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Homo Naledi, Sebuah Spesies yang sebelumnya tidak dikenal/diketahui sebelum pengumuman mengenai fosil tersebut diumumkan di Journal Life, yang mengubah perspektif mengenai evolusi manusia. Sementara penemum dari 1550 spesimen yang membuat homo naledi, kini menjadi salah satu yang didokumentasikan paling banyak, dan imaginasi publik mengenai bentuk di masa lalu menjadi salah satu yang paling dinantikan untuk diaplikasikan.

John Gurche Seorang paleoartist (ahli rekonstruksi dari fosil) yang dikenal sebagai konsultan pada film Jurrasic Park yang diproduksi tahun 1993 yang memberikan kontribusi populer pada pengertian mengenai keberadaan spesies masa lalu, bagaimana bentuknya setelah dikonseptualkan dalam keadaan sebelum dekomposisi terjadi pada fosil. Sebuah Video yang dirilis oleh National Geografi, menunjukkan proses bagaimana Gurche membentuk kehidupan pada fosil yang ditemukan.

Gurche memulainya dengan pengetahuan yang disebut dengan Facial disscection dari manusia yang juga dikenal dengan metoda olah visual 3 dimensi. Dia membandingkan bagaimana konstruksi dari tulang manusia dengan keadaan nyata, kemudian perbandingan ini digunakan untuk mensimulasikan bagaimana konstruksi tulang fosil dalam keadaan nyata.

Gurche memperhatikan secara seksama, bagaimana kemungkinan bentuk hidung, telinga, jidat, dagu dari suatu fosil dibandingkan dengan konstruksi tulang manusia masa kini.

Gurche juga dibantu dengan informasi mengenai umur dari fosil, warna dari tulang, wilayah dan perkiraan lokasi hidup di masa lalu, dan tekstur perubahan yang terjadi setelah 1.9 juta tahun tertanam.

In the video, Gurche compares his work to the facial reconstruction work done at crime scenes, only instead of looking for a smoking gun, his work educates—bringing us a little closer to our ancestors, and arguably expanding our understanding of ourselves.

Dalam video, Gurche membandingkan kerjanya pada rekonstruksi wajah yang sering dilakukan pada Scene kriminal, biasanya kerja ini untuk melihat keberadaan dari peluru yang tertancap pada suatu tulang, namun khusus pada proyek ini adalah untuk menghidupkan kembali fosil yang telah lama hilang.

 

Sumber : National Geography, Gambar : Vice.com


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : SCIENCE
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter