"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
[VIDEO] MAHASISWA ISLAM DODDY ABDULLAH : KAMI LAPORKAN HABIEB RIZIEQ KARENA MENYAMPAIKAN UJARAN KEBENCIAN !

Posted 2016 28, Dec by: admin Globeleaks    | 212.459 hits view

[Video] Mahasiswa Islam Doddy Abdullah : Kami Laporkan Habieb Rizieq Karena Menyampaikan Ujaran Kebencian !
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Pernyataan Doddy Abdullah tegas, Kami tidak akan fokus pada Penistaan Agama, kami hanya fokus pada unsur Ujaran kebencian, di mana laporan kami hampir sama seperti saudara-saudara kami PMKRI.

Habieb Rizieq seharusnya tidak mencampuri ajaran agama lain dengan nada menghina.

Pernyataan Doddy Abdullah tersebut beriring dengan pernyataan mahasiswa PMKRI yang menyatakan Habieb menistakan agama, dan sebelumnya sudah melaporkan habieb ke Polisi.

Hal yang tidak dimengerti habieb rizieq adalah bahwa Indonesia adalah hasil akulturasi, bahkan agama sekalipun seringsekali bersama-sama dengan budaya dijalankan di Indonesia, dan kita berdiri bukan karena perbedaan, ataupun pemisahan, kita berdiri karena kita adalah cermin dari kebhinekaan.

Maka tidak heran pernyataan rizieq, yang membicarakan suatu pribadi di luar agamanya dengan intensi mengolok-olok, bukan hanya mengundang kemarahan, namun berpotensi mengakibatkan perpecahan.

Ribuan komentar yang muncul tidak serta-merta muncul berdasarkan suatu pernyataan sederhana. Jika Indonesia semakin sibuk membahas tokoh-tokoh yang tidak bisa menjaga lisannya, maka Indonesia pun kelak bisa menjadi negara arena perang, bukan karena diperangi asing, namun karena diperangi saudara-saudara satu sama lain karena berbeda Ideologi.

Bukankah agama adalah Konsumsi Pribadi?, bukan berarti tokoh agama, tidak boleh berdakwah, itu sangatlah lumrah dan bahkan dilindungi negara, namun habieb rizieq tidak berdakwah dalam koridornya, habieb boleh menyampaikan ajaran yang diyakininya, misalnya tidak boleh mengucapkan selamat natal karena itu bertentangan dengan yang diyakininya.

Namun dalam konteks yang ada, Habieb rizieq malah membahas Yesus Kristus dengan intensi menghina yang membuat baik dari Mahasiswa Kristen maupun Mahasiswa Islam melaporkan habieb rizieq dengan dugaan penistaan agama, dan penyampaian ujaran kebencian. Semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi semua orang.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : BERITA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter