"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
VIDEO HABIEB RIZIEQ MENGOLOK-OLOK YESUS DALAM KONTEKS MENGUCAPKAN SELAMAT NATAL SAMA DENGAN MENGHINA KEPERCAYAAN KRISTIANI

Posted 2017 10, May by: admin Globeleaks    | 214.099 hits view

Video Habieb Rizieq Mengolok-olok Yesus dalam Konteks Mengucapkan Selamat Natal Sama dengan Menghina Kepercayaan Kristiani
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Habieb Rizieq sebagai pimpinan umat beragama, kalaupun layak disebut sebagai pemimpin agama, tampak di atas panggung mengucapkan sebuah pernyataan yang membuatnya dilaporkan oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) dengan tuduhan melecehkan dan menistakan agama.

Hal ini sangat beralasan ketika habieb rizieq tampak menyatakan keyakinannya mengenai ketuhanan Yesus Kristus. Itu adalah hak dari habieb rizieq, namun menyatakan keimanan dalam konteks Natal adalah sama dengan menghina umat Kristiani yang merayakan Natal.

Lagipula Habieb Rizieq membicarakan mengenai Yesus Kristus Tuhan bagi orang Kristen, bukan Nabi Isa dalam kepercayaan Islam.

Hal ini dalam konteks keagamaan adalah berbeda. Yesus Kristus bagi orang Kristen, Isa bagi orang Islam, Habieb Rizieq menghina Yesus Kristus. Bukan membicarakan mengenai nabi yang habieb rizieq kenal dalam konteks islam.

Pada Menit 1.07, Habieb Rizieq menyatakan Pernyataan Mengolok-olok : Kalau Yesus Anak Tuhan Bidannya Siapa? - Sangat Tidak Pantas !

Banyak orang yang menyatakan, Habieb rizieq kan hanya berceramah dalam menegakkan Islam, Oke hal tersebut masuk akal. Memang benar, tidak ada yang keberatan Habieb Rizieq berceramah dan mencerahkan umatnya, apakah Habieb rizieq tidak mau mengucapkan selamat natal dan mengajak untuk umatnya tidak mengucapkan selamat natal, orang Kristen tidak masalah, hanya saja, dalam menyampaikannya Habieb rizieq malah mengolok-olok Yesus Kristus. Di situlah Habieb rizieq sudah di luar koridornya. Mencampuri iman agama lain dan menghujatnya pula.


Dalam konteks video tersebut, Habieb rizieq bukan hanya menghina kepercayaan orang Kristiani, namun juga mengajak untuk menjadi hakim mengenai apa yang benar dan apa yang salah, apa yang boleh dan tidak boleh dalam konteks keyakinannya.

Habieb Rizieq boleh menyatakan keyakinannya mengenai apa yang benar dan apa yang salah dalam konteks agama yang diyakininya. Namun dalam kepercayaan Islam dan Kristen tidak boleh dicampuraduk. Kalaupun membahas agama lain, maka tidak sepantasnya menghina dan mengolok-olok dengan membuat analogi yang menyakiti perasaan umat beragama lain.

Habieb Rizieq bukan membicarakan Isa dalam kepercayaan Islam, Habieb Rizieq membicarakan Yesus Kristus, sehingga PMKRI hingga melaporkan Habieb Rizieq dalam konteks menistakan agama. Biarlah ini menjadi pelajaran bagi semua untuk tidak semena-mena menggunakan tameng agama justru untuk menghina sesama umat beragama terutama dalam konteks pancasila yang mengakui agama yang berbeda.



Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : KONSPIRASI
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter