"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
TULISAN DR TAWFIK HAMID : FROM A HEART OF AN HONEST MUSLIM - DARI HATI SEORANG MUSLIM YANG JUJUR

Posted 2016 26, Jul by: admin Globeleaks    | 416.134 hits view

Tulisan Dr Tawfik Hamid : From a Heart of an Honest Muslim - Dari Hati Seorang Muslim yang Jujur
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

“Saya seorang muslim dari segi Keyakinan, Seorang Kristen dari Segi Semangat, dan Seorang Yahudi dari dalam hati Saya, dan di atas segalanya aku adalah seorang Manusia” Demikian Penuturan Dr. Tawfik Hamid.

Saya terlahir sebagai seorang Muslim dan tinggal dan hidup sebagai seorang Islam.

Setelah serangan barbaric dari teroris yang menyerang berbagai belahan dunia dan merupakan saudara muslim saya, setelah banyaknya serangan oleh para aktivis Islam di seluruh dunia. Saya seorang Muslim merasa bertanggungjawab sebagai seorang manusia juga untuk berbicara dan menyatakan kebenaran untuk melindungi dunia dan melindungi Islam sebagai sebuah agama damai.

Saya harus mengakui bahwa banyak ajaran islamic saat ini yang menciptakan kekerasan dan peperangan serta kebencian pada non muslim. Kami sebagi orang muslim adalah pihak yang seharusnya berubah. Kami Masih menerima Poligami, Pemukulan wanita oleh pria dan membunuh siapa saja agar bisa menuju Islam.

Kami tidak pernah punya sebuah Penjelasan dan konsep yang kuat mengenai perbudakan dan perang, bahwa untuk menyebarkan agama, maka perlu untuk memperlakukan orang lain dengan tidak baik. Kami meminta pihak lain untuk menghormati ajaran agama kami, sementara kami mengutuki orang lain dalam bahasa arab dengan sangat keras dalam doa kami di Masjid.

Apa pesan yang ingin kami sampaikan pada anak-anak ketika kami mengutuki orang Yahudi sebagai keturunan Babi dan Monyet, Sementara kita tahu dengan jelas bahwa Yahudi dan arab adalah sama sama keturunan nabi Ibrahim. Ini Pesan cinta dan perdamaian atau pesan yang menyebarkan Kebencian pada generasi anak-anak kami?

Saya sudah pergi ke gereja-gereja orang Kristen dan Mengunjungi rumah ibadah orang Yahudi yang dinamakan Sinagog. Mereka Berdoa bahkan untuk saudara Orang Muslim. Sementara Kami mengutuki mereka dan mengatakan orang lain KAFIR selain agama Islam. Saya tidak heran mengapa Orang Islam penuh kebencian pada sesama manusia yang bukan muslim.

Tanpa sadar, kami menuju suatu tahapan di mana kami sebenarnya semakin menjauh dari ajaran Nabi Muhammad, di mana kami berusaha untuk mengajarkan ajarannya kepada siapa saja yang kami temui, tapi tanpa sadar kami sendiri pun tidak melaksanakan ajarannya.

Saya sangat sedih dan mengatakan kepada banyak pihak. Bahwa sesungguhnya hati saya sangat hancur ketika serangan 11 September di Amerika terjadi yang meluluh lantakkan darah orang-orang yang tidak ada hubungannya dengan terorisme tercucur, sementara banyak dari kalangan orang Islam, saudara-saudara seiman saya yang mengucap syukur akibat serangan ini dan mengatakan bahwa ini adalah kehendak Allah.

Seorang Muslim Sejati bukan teroris, Seorang Muslim bersimpati pada sesama Manusia. Kami tidak ada membuat sebuah Fatwa bahwa Darah orang lain halal hanya demi orang lain masuk ke agama kami. Kami sangat mengutuk sebuah Hukum yang diklaim sebagai Hukum Islamic Shari’a yang mengatakan bahwa kita seharusnya membunuh orang-orang yang menulis buku mengenai Kritik kepada Islam.

Banyak Orang Islam yang meminta untuk dihargai, supaya hak-hak agamanya dihargai. Supaya seperti di Perancis tidak ada larangan untuk memakai Jilbab, tapi kami sendiri orang Islam tidak mengutuki tindakan-tindakan teroris yang mengatasnamakan Islam. kami diam saja dan mengatakan bahwa sudah seharusnya begitu, Islam harus Jihad. Apakah kemudian Pemerintah Perancis salah? menerapkan standar yang dirasa dapat mengurangi risiko mendapatkan serangan terorisme?

Kita Orang Muslim harus berhenti menyalahkan orang lain, negara lain dan pihak lain atas masalah kita. Atas masalah di atas dunia ini. Saya harus mengakui bahwa ada propaganda, tetapi jangan selalu dihubungkan antara masalah Islam. Semua permasalahan unik, di setiap wilayah di dunia ini, bisa saja masalah di timur tengah tidak berhubungan dengan masalah Israel dan Palestina. Ketika kita menghubungkan dengan Islam seakan-akan Islam dizolimi secara global. Saya rasa, Israel adalah Negara yang bersalah atas Palestina yang berusaha menduduki Negara lain, tetapi bukan berarti Israel menduduki Islam, malah ini yang membuat kebencian demi kebencian terus bertumpuk. Kita mengutuk kekejaman Israel yang tidak berperikemanusiaan, tetapi jangan selalu menghubungkan dengan Islam.

Apa yang membuat Orang Palestina sangat Menderita?, rakyatnya terporak-porandakan ke banyak negara sebagai Imigran, sementara banyak wilayahnya yang bisa dikatakan hampir rata dengan Tanah?, jika banyak orang yang mau belajar, Ini bukan Konflik Agama, Ini adalah masalah yang timbul karena dulu Pemimpin Palestina penuh dengan Korupsi dan mau Menjual Palestina.

Kita sebagai seorang muslim harus mau melihat Lebih Jauh. kita adalah Islam dan bagian dari dunia dan Orang lain Punya keyakinan lain. Kalau kita tidak mengerti apa arti harmoni dan kita mengakui ketikakmengertian kita karena Islam mengajarkan demikian, bukankah kita malah menurunkan derajat Islam Sendiri?, mengapa kita harus memaksa untuk menyebarkan Islam dengan Paksaan, bukan dengan tindakan kita yang penuh Kasih?, bukankah orang dengan Sendirinya akan memeluk Islam dengan tindakan kita yang mau memberi kepada Orang lain?

Kita Orang Islam harus berubah. Ajaran Islam tidak pernah berubah dari dulu-dulunya. Kita penganutnya yang tiba-tiba merasa harus bertindak di luar Konteks Islam.

Dr Hamid Tawfik adalah Seorang Lulusan dari Mesir dan Penulis Asli dari Artikel ini dengan Judul : From a Heart of an Honest Muslim.

Dr. Tawfik Hamid


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : SCIENCE
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter