"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
TRADING PLACES 1983, KISAH EPIK DUA MILLIUNER YANG MEMPERMAINKAN TAKDIR DUA ORANG MANUSIA

Posted 2015 24, Jul by: admin Globeleaks    | 435.682 hits view

Trading Places 1983, Kisah Epik dua Milliuner yang mempermainkan Takdir Dua orang Manusia
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Dari kebanyakan kita mungkin akan berpikir bahwa film produksi era Sembilan puluhan sudah tidak relevan dan sudah kuno. Mungkin hal ini ada benarnya, tetapi tidak semuanya. Salah satu film terbaik yang selalu relevan walau waktu produksi sudah sangat lama, jika dibandingkan saat ini adalah film Trading places yang diproduksi dua dekade yang lalu.

Walau diproduksi tahun 1983 namun anda tidak akan melihat film dengan kualitas film yang buruk dan teknik sinematografi kuno. Agak mengejutkan mengetahui bahwa teknik sinematografi dalam film ini sudah cukup natural sama seperti film Home Alone yang sudah hampir menyamai film masa kini.

Film ini mengisahkan mengenai Dua orang millionaire yang memiliki perusahaan firma yang sangat besar khusus menangani perdagangan barang komoditi, semacam broker yang menjadi pialang harga dalam pasar dan menentukan harga di pasaran dengan markup tentu saja.


Dua milliuner ini cukup nyentrik dan bisa dikatakan memiliki ego dan humor yang kurang baik. Mereka kurang memperdulikan mengenai nasib seseorang jika dipermainkan hanya demi taruhan yang tidak seberapa dan dianggap sebagai lelucon yang tidak ada apa-apanya.

Manager Operasional perusahaan mereka contohnya. Kisah ini berawal dari seorang peminta-minta yang memberikan sebuah masalah di tempat dua milliuner tersebut dengan manager operasional perusahaan itu. Melihat kejadian itu salah satu Milliuner tersebut melihat sebuah kesempatan bagi mereka untuk membuktikan eksperimen sosial mengenai letak hidup dan kondisi hidup tidak mempengaruhi kualitas management dan leadership seseorang sementara satu milliuner lainnya melihat dengan berbeda.

source image

Akhirnya mereka bertaruh dan melihat apa yang terjadi dengan melakukan eksperimen secara langsung pada Sang Manager Operasional dan sang peminta-minta. Hidup sang manajer Operasional hancur begitu saja hanya dalam hitungan hari, dia ditangkap bagian kepolisian dengan tuduhan pencurian yang diplot oleh milliuner tersebut, semua keuangannya dibekukan dan hidupnya menjadi gelandangan. Bahkan pacarnya sendiri pun meninggalkan dirinya.

Satu-satunya orang yang bersedia menerimanya adalah seorang pelacur yang berbaik hati untuk menerimanya sampai semuanya kembali menjadi normal. Berbeda dengan sang peminta-minta, dia diplot menjadi orang kaya mendadak, dirinya diminta untuk mengelola manajerial keuangan operasional di perusahaan itu. Pada satu titik, Peminta-minta tersebut memang tampak teliti dan memiliki kemampuan dan intuisi yang membuat para milliuner itu cukup terkejut dengan kecakapan manajerial sang gelandangan.

Satu titik eksperimen, hingga pada suatu momen, sang manajer Operasional yang merasa hidupnya dihancurkan tanpa alasan menghadiri acara perayaan tahunan perusahaan dan mengancam semua orang. Dua milliuner itu berhasil membuktikan bahwa hidup yang penuh dengan kemewahan cenderung membuat orang lebih perhitungan, contohnya sang manajer operasional, walau lulusan dari universitas terbaik, ternyata dirinya bisa berubah menjadi seorang monster ketika diubah menjadi seorang gelandangan.

Di kamar kecil, dua milliuner tersebut menertawakan kejadian itu, dan hanya menganggap enteng bahwa perbuatan mereka mengubah hidup seseorang dengan drastis tanpa memperhatikan apa yang terjadi dengan seseorang tersebut. Sang Peminta-minta, melihat hal ini sebagai sesuatu yang buruk, walau hidupnya menyenangkan namun dia sadar hal ini tidak dapat dibenarkan.

Akhirnya dia menemui sang manajer operasional dan melakukan sebuah plot yang akhirnya mengubah hidup dua milliuner tersebut secara drastis.

Film ini sarat dengan pesan moral, bahwa kita harus memperhatikan orang lain dengan baik, walau kita menganggap bahwa sesuatu itu sepele tetapi bagi orang lain dapat mempengaruhi mereka secara drastis. Film ini sangat direkomendasikan.

#mustWatch.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : FILM
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter