"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
THE STANFORD PRISON EXPERIMENT 2015, PERCOBAAN GAGAL MENGENAI PENJARA BUATAN STANFORD UNIVERSITY

Posted 2015 11, Nov by: admin Globeleaks    | 324.501 hits view

The Stanford Prison Experiment 2015, Percobaan Gagal mengenai Penjara Buatan Stanford University
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

The Stanford Prison Experiment 2015 merupakan film dokumenter yang digagas oleh Dr Philip Zimbardo dari Stanford university, seorang psikologis yang hingga saat ini masih mengajar di bidang power Abused.

The Stanford Prison Experiment 2015 mengisahkan mengenai 15 mahasiswa yang direkrut untuk menjadi tahanan dalam percobaan sebuah penjara buatan yang disetup di ruangan Jordan Hall, Stanford University dengan merekrut beberapa orang lainnya sebagai Sipir penjara.

Percobaan penjara buatan ini melibatkan mantan tahanan San quentin, dan beberapa kolega dari Dr Philip Zimbardo. Pada awalnya riset ini berjalan dengan baik, ketika orang-orang dalam experiment mulai merasakan ketidakpantasan dalam eksperimen dan adanya pelanggaran-pelanggaran yang memuat para objek merasa bahwa percobaan tersebut telah berubah menjadi semacam lingkungan penjara sungguhan.

Para tahanan yang ditelanjangi, tidak diberi tempat untuk buang hajat yang pantas, waktu tidur yang tidak standar, tidak adanya tempat tidur, pelecehan dari para sipir dan berbagai hal lainnya.

Salah seorang tahanan meminta berhenti, dan mulai merusak konsentrasi para partisipan lainnya, ditambah lagi dengan kolega dari doktor Zimbardo yang tidak setuju dengan bagaimana riset tersebut dijalankan, bahkan kolega paling dekat Doktor Zimbardo, dr Christina, menganggap bahwa percobaan ini adalah percobaan yang salah dan harus dihentikan secepatnya.

Percobaan yang dijadwalkan dua minggu akhirnya harus dihentikan, ketika pada hari keenam, para sipir mulai melakukan tindakan yang dianggap Doktor Zimbardo sudah keterlaluan, ketika para tahanan dipaksa untuk memperagakan adegan seksual satu sama lain, dan ketika salah satu tahanan lainnya disuruh menyanyikan lagu Amazing Grace.

#Movie Insight.

Film ini merupakan film yang diangkat dari kisah nyata, dan memang diakui oleh Professor Zimbardo yang hingga saat ini masih aktif mengajar mengenai kecenderungan penyalahgunaan kekuasaan.

Film ini berusaha menggambarkan bagaimana orang-orang yang diberikan autoritas bisa menyalahgunakan kekuasaan yang diberikan.

Film ini sangat menarik, karena berusaha membawa kita pada pengertian mengenai psikologi kekuasaan, kontrol dan kendali pikiran manusi.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : FILM
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter