"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
THE BUTTERFLY EFFECT 2004, MANUSIA SEHARUSNYA TIDAK MENCOBA UNTUK MENGUBAH TAKDIR DARI TUHAN

Posted 2015 24, Jul by: admin Globeleaks    | 417.800 hits view

The Butterfly Effect 2004, Manusia seharusnya tidak Mencoba untuk mengubah Takdir dari Tuhan
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

The Butterfly Effect mungkin merupakan salah satu adaptasi film Science Fiction atau jika kita bisa mengkategorikan demikian, karena ihwal penciptaan film ini didasarkan pada sebuah teori yang kita kenal dengan nama Butterfly Effect, artinya film ini tidak seratus persen merupakan fiksi, namun dari segi plot cerita, film ini sangat fiksional.

Dari sekian banyak film terbaik. Butterfly Effect merupakan film yang wajib kamu tonton, karena sarat dengan pengertian implisit yang tidak akan mudah dimengerti namun akan dimengerti juga. Film ini banyak mengandung pesan subliminal yang terkandung dalam plot dan alur ceritanya. Kebanyakan film dengan alur maju akan sangat mudah dicerna, nah, film ini adalah sebuah adaptasi dengan plot maju mundur, anda akan dibawa pada satu waktu kemudian kembali lagi pada masa waktu yang sama dengan suatu versi yang berusaha diubah.

Sebelum kita membahas mengenai garis besar cerita dari film ini, kita akan membahas mengenai Butterfly Effect. Iya, Efek kupu-kupu. Menurut suatu pandangan non konvensional yang teoritis, Kepakan sayap kupu-kupu bisa mempengaruhi hampir setengah plot kejadian di dunia ini. Sebuah teori menyatakan Kepakan sayap Kupu-kupu di Hutan Brazil bisa menyebabkan Topan tornado di Amerika, well ini adalah sebuah teori kebenarannya tidak ada yang mengetahui.

Namun analogi sebab dan Akibat mungkin bisa menjelaskan mengenai efek Ini. Di suatu kerajaan, misalnya ada seorang raja yang dilayani seorang pelayannya. Sang pelayan memberikan satu sendok madu ke atas cawan sang raja, namun satu tetes madu jatuh ke permadani sang raja. Raja melihat tetesan madu tersebut dan berniat untuk membersihkan madu tersebut dengan kain pembersih di tangannya, namun pelayannnya menolak dan mengatakan Jangan, biar pelayan lain saja yang memberikan yang Mulia. Raja tersebut kemudian membiarkan, Kemudian lalat menghinggapi Madu tersebut. Kedatangan lalat mencuri perhatian kucing seorang Bangsawan, kejaran kucing pada Lalat itu membuat Anjing bangsawan lain mengejar kucing itu. Ternyata anjing itu membunuh kucing bangsawan itu, Bangsawan itu marah dan cekcok dua tuan besar terjadi. Keributan terjadi awalnya sepele, tapi akhirnya terjadi perang, dan kerajaan itu hancur begitu saja. Ini hanya analogi, bagaimana tindakan kecil bisa mempengaruhi semuanya.

Film ini juga berkutat pada teori tersebut, seorang anak yang memiliki dimensi yang special bisa mengubah sesuatu di masa lalunya. Berbagai kejadian terjadi dalam hidupnya. Sang anak awalnya tak menyadari, sampai suatu titik dia menjadi manipulative terhadap apa-apa saja yang mungkin bisa diubahnya di masa lalunya.

Ternyata, setiap detail kecil yang diubah di masa lalunya mengubah hidupnya di masa depan dengan signifikan. Satu titik, dia hanya mengubah satu langkah saja, mengakibatkan dirinya sebagai seorang yang lumpuh di masa depan, satu titik di masa lalu yang diubahnya mengubah takdirnya di masa depan menjadi seorang yang cemerlang.

Tampaknya apa saja yang diubahnya selalu berakhir dengan sesuatu yang tidak memuaskan, saat dirinya tampak sukses di masa depan, ada saja yang timpang, misalnya ibunya mengidap kanker, saat dia lumpuh, semuanya tampak baik baik saja, namun dia tidak puas sehingga kembali ke masa lalu untuk mengubah suatu bagian kecil dalam hidupnya.

Film ini sanagat menarik, dan merupakan salah satu film terbaik dengan banyak komentar yang menarik dari kritikus film. Tajam dan menawan. Walau fiksi namun ada kebenaran-kebenaran yang terkandung di dalamnya.

#mustWatch.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : FILM
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter