"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
STUDI : MASALAH UTAMA DARI INFLASI EKONOMI, PANDANGAN SINGKAT MANTAN KOLUMNIS WALL STREET JOURNAL

Posted 2015 21, Sep by: admin Globeleaks    | 316.351 hits view

Studi : Masalah Utama dari Inflasi Ekonomi, Pandangan Singkat Mantan Kolumnis Wall Street Journal
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Simonomics : Sebuah pandangan umum pada ekonomi global dari seorang mantan Kolumnis dalam The Wall Street Journal

Di tengah-tengah bergoyangnya stok pasar dan ketidakseimbangan neraca pertumbuhan. Beberapa dari kita tampak penuh dengan pesona ketika memamerkan kendaraan yang baru, lengkap dengan desain dan kulit pelapis kendaraan yang mewah, bau mobil yang baru. Anda juga tentu tidak akan percaya, ketika anda menuju ke tempat penjualan mobil yang baru anda beli, di mana anda mendengar berita bahwa ekonomi sedang baik-baik saja, dan kontrol inflasi berada pada titik yang aman. Anda akan melihat label harga 40000$ untuk mobil Amerika tersebut.

Bagaimana bisa, ketika inflasi seharusnya menunjukkan penurunan, tetapi faktanya tidak. Bagian dari masalah ini adalah bagaimana inflasi dihitung. Misalnya, harga dasar Chevy Impala, sebuah kendaraan ukuran besar meningkat harganya sebesar 3.5 persen setiap tahunnya mulai dari tahun 2009, itu berada dua persen di atas rate dari inflasi di Amerika.

Bagaimana kita menghitung inflasi sangatlah penting, karena pada tolok ukur tersebutlah kita bisa mengetahui kondisi ekonomi keadaan yang sebenarnya.

Faktanya, Harga meningkat beradasarkan kualitas, termasuk pada struktur pengerjaan dan perubahan yang ada. Hal ini mempengaruhi hal hal seperti keamanan, reliabilitas, performansi, bahkan tingkat keamanan dari suatu kendaraan. Jika anda melihat kendaraan dengan harga baru, dengan peningkatan yang luar biasa, Kata Kurt Karl, Sebenarnya harga kendaraan seharusnya turun dari tahun ke tahun. Sebenarnya dari segi Inflasi tidak ada inflasi yang berarti. Nilai dari ekonomi sebenarnya meningkat harga barang adalah 2 persen bukan 3.5 persen. Artinya keputusan harga ini keputusan siapa?. Berdasarkan Data dari tahun 1998 sampai 2008, Nilai harga kendaraan baru BLSs menunjukkan indeks penurunan dari tahun ke tahun.

Tentu saja, benar membeli sebuah kendaraan baru pasti membutuhkan dana yang lebih besar dibandingkan jika membeli kendaraan dengan model lama. - Ada fitur-fitur baru, desain baru dan lain-lain, tanpa hal itu semua tentu sebuah kendaraan tidak bisa menjadi versi yang terbaru bukan?, Mobil-mobil lama, tentu punya masalah jika diaplikasikan di masa kini, karena itulah masyarakat memang didorong untuk memperbaharui sumber dayanya. Mobil lama, tidak mempunyai fitur untuk mengisi gas dengan pengklik di stasiun pengisian minyak masa kini.

Sebenarnya dari segi inflasi, nilai dari penambahan fitur-fitur ini tidaklah terlalu berpengaruh. Jika General Motors atau perusahaan Nissan ingin menambah fitur setiap tahun, itu tergantung mereka dan pengaruh harganya tidak serta merta dipengaruhi jumlah uang yang beredar di pasaran. Tetapi, jika fitur itu dijadikan sebagai tolok ukur untuk meningkatkan harga dan kemudian harga itu disejajarkan dengan daya ukur peningkatan inflasi?, maka sebenarnya perhitungannya salah. Inilah masalah kita yang sebenarnya. nilai pertumbuhan harga pada produk sebenarnya sangat bervariasi, dan pada kenyataannya inflasi yang terjadi tidak sebesar yang sering dilaporkan hanya pada perhitungan yang tidak akurat.

 

Sumber Penulis : Ozy Author, ozy.com - Simon Constable, Penulis aktif di Morning China Post.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : SCIENCE
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter