"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
SEKOLAH RASIS MENERIMANYA KEMBALI, AHMED MOHAMED BERKATA - NO THANKS

Posted 2015 20, Sep by: admin Globeleaks    | 328.094 hits view

Sekolah Rasis Menerimanya Kembali, Ahmed Mohamed Berkata - No Thanks
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Ahmed Mohamed menyatakan tidak akan kembali ke sekolah itu lagi sekalipun sudah diterima kembali.

Beberapa hari setelah administrasi sekolah yang menangkap seorang anak bernama Ahmed Mohamed, yang berusia 14 tahun yang membawa jam yang dianggap sebagai bom (Sebenarnya adalah jam buatan sendiri dari rumah). Mac Arthur High School dari Irving di Texas menyatakan siap untuk menerima kembali Mohamed.

"Kami yakin bahwa kami tetap bisa memberinya pendidikan yang terbaik" Kata seorang pembicara dari sekolah itu.

Tetapi, keluarga Ahmed berpikir lain, Ahmed menyatakan tidak tertarik kembali ke sekolah Mac Arthur. Ayahnya Mohamed ElHassan menyatakan bahwa Ahmed akan keluar dari sekolah itu dan masih belum memutuskan akan memindahkannya ke sekolah mana.

 

Ahmed sebelumnya ditangkap pada hari senin, ketika guru-gurunya menjadi curiga dengan jam buatan dari rumah yang dibawanya ke sekolah.

"Saya membangun jam itu untuk membuat guru-guru saya senang, tetapi ketika saya menunjukkannya, dirinya dianggap sebagai ancaman, saya merasa sangat sedih" Kata Mohamed di interviewnya di This Week.

Ahmed kemudian ditangkap polisi dan dibawa dari sekolah dengan tangan terborgol. Dia dikirim ke pusat detensi dan dilepaskan oleh orangtuanya.

Ayisha Mohamed, 17 Tahun saudara perempuan Ahmed merasa sangat sedih dan terguncang ketika adiknya ditangkap. Tapi, dia berkata bahwa ada sisi yang baik dari penangkapan ini, sesuatu yang berubah menjadi berkat.

Minggu ini Ahmed menjadi sesuatu yang bisa disebut sebagai superstarnya media, ketika para pengguna internet dari seluruh dunia menggunakan hastags. IStandWithAdmed dan EngineersForAhmed mendapatkan ribuan posting di Twitter. Dia juga mendapatkan dukungan dari orang-orang terbesar dalam media bahkan juga para politisi, ilmuwan dan penggiat teknologi.

 

Minggu ini, Presiden Obama mengirimkan surat undangan pada Ahmed untuk menghadiri gedung putih yang diterima Ahmed dengan senang hati, sementara Itu Hillary Clinton berpesan padanya untuk tetap selalu ingin tahu dan tetap membangun.

 

Facebook, Google, Twitter, Box mengirimnya surat dukungan yang dipublikasikan di Netizen yang membuatnya menjadi fenomena yang luar biasa. Bahkan Astropisis, Chanda Prescod- Weinstein mengatakan padanya bahwa dirinya adalah orang-orang yang diperlukan di MIT, sekolah impian Ahmed.

"Memiliki Bakat dan Ambisi untuk membangun sesuatu yang keren seharusnya menuai penghargaan bukan penangkapan, Masa depan berada di tangan orang-orang seperti Ahmed" Kata Penemu Facebook Mark Zuckerberg.

Berdasarkan laporan, sekolah Mac Artur belum menyatakan permintaan maaf atas penangkapan Ahmed. Tetapi menyatakan bahwa apa yang mereka lakukan sudah sesuai dengan protokol keamanan.

"Kami berada di belakang guru yang menyatakan penangkapan itu" Kata juru bicara dari Mac Artur. Bahkan detensi tiga hari dari sekolah belum juga dibekukan walau terbukti ahmed tidak menyebabkan serangan atau ancaman sebagaimana klaim sang guru.

Sumber : HuffingtonPost, Image : Associate Press


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : BERITA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter