"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
SEBUAH AKHIR BRUTAL BAGI ISLANDIA TETAPI MEREKA AKAN DIINGAT SELAMANYA

Posted 2016 04, Jul by: admin Analisis Bola    | 61.322 hits view

Sebuah akhir brutal bagi Islandia tetapi mereka akan diingat selamanya
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Globeleaks - Penakluk Inggris mungkin telah kalah 5-2 di Stade de France, Minggu tapi tidak ada yang bisa menghapus sejarah bahwa bangsa kecil Islandia telah berbuat banyak di Euro 2016.

 "Dunia akan berbicara berbeda tentang pemain Islandia dan klub Islandia setelah ini." Itu adalah pesan dari Heimir Hallgrimsson, Islandia asisten pelatih dan dokter gigi paruh waktu pada hari Sabtu menjelang timnya bermain di perempat final Euro 2016 dengan Prancis di Stade de France.

Fakta bahwa Islandia kemudian pergi kalah 5-2 tidak merubah apa-apa. Mereka akan kembali ke rumah sebagai pahlawan, setelah mengubah persepsi tidak hanya mengenai kemampuan sepakbola mereka, tetapi juga dari seluruh bangsa mereka dalam waktu tiga minggu.

Minggu malam adalah salah satu langkah yang terlalu jauh untuk sekelompok pemain yang sebelumnya telah membuktikan diri untuk menjadi sama dan lebih kuat, profil lebih tinggi, lawan lebih berpengalaman. Dengan disiplin taktis, energi tak terbatas dan tidak sedikit ketenangan teknis, Islandia mencapai delapan besar dengan cara mereka.

Dengan Hallgrimsson dan Lars Lagerback bersatu untuk membentuk  yang terstruktur, bangsa Nordic memperoleh hasil imbang dengan Portugal dan Hungaria sebelum meraih kemenangan melawan Austria. Kemudian, seakan mengingatkan dunia bahwa mereka sudah menjungkalkan Belanda dua kali dan Republik Ceko dan Turki masing-masing sekali selama kualifikasi dan merekam kemenangan terbesar dalam sejarah mereka dengan mengalahkan Inggris di babak 16 besar.

Siapa saja yang telah mengikuti kisah mereka selama empat tahun terakhir tahu itu. Keberhasilan mereka dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 di Brasil (mereka dikalahkan oleh Kroasia di babak play-off) hanyalah sebagai pembuka. Dan sekarang bahwa mereka telah merasakan putaran final sepak bola untuk pertama kalinya dan mereka akan menginginkan hal itu lagi.

Kualifikasi untuk Piala Dunia berikutnya di Rusia selama 16 bulan ke depan akan menjadi lebih keras , dengan 13 tim Eropa yang akan diundang melalui kualifikasi yang mana tahun ini 23 tim lainnya lolos ke Prancis, tapi yang lolos adalah orang yang berani setelah melihat penampilan mereka bulan ini.

Kehilangan Lagerback untuk pensiun akan menjadi pukulan. Setelah sebelumnya melatih Swedia an Nigeria di kompetisi utama, prestasinya dengan Islandia bisa dibilang adalah harta paling berharga ketika ia berulang tahun ke-68 nya beberapa minggu lalu.

Tapi karena Hallgrimsson bergabung dengan pelatih asal Swedia itu tiga tahun lalu, kelompok ini tumbuh sebagai sebuah tim yang lebih besar. Lagerback pasti menanamkan taktik, tapi keberanian untuk melawan, kebersamaan tim dan kebebasan berekspresi juga dapat dikaitkan dengan mitranya tersebut. Mereka mendapatkan pengalaman yang lebih baik dari lima pertandingan terakhir, dan tidak lebih dari hasil yang mereka terima di tangan Perancis .

Tapi kekalahan hari Minggu tidak akan diingat tentang turnamen ini dengan 330.000 penduduk bangga pada tim nasional Islandia. Mereka akan mengingat kemenangan atas Inggris dan saat-saat bersama fans mereka dan pemain setelah peluit akhir. Mereka juga akan mengingat 70.000 pendukung Perancis membuat penghormatan kepada mereka Viking Klapp, yang menunjukkan semangat mereka di babak kedua di Stade de France.

Islandia mempunyai cerita dalam turnamen ini, dan akhir kejam dalam bab terakhir tidak mengubah apa-apa tentang alur cerita utama mereka. Ini adalah negara yang telah meninggalkan dampak monumental pada hati dan pikiran seluruh benua.

"Dunia akan berbicara berbeda tentang pemain sepak bola Islandia dan klub Islandia setelah ini." Heimir.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : OLAHRAGA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter