"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
SAN MARINO 0-6 INGGRIS : ROONEY SAMAI REKOR CHARLTON

Posted 2015 06, Sep by: admin Analisis Bola    | 360.460 hits view

San Marino 0-6 Inggris : Rooney samai rekor Charlton
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Wayne Rooney menyamai rekor gol Sir Bobby Charlton dengan torehan 49 golnya untuk Inggris saat merak menang atas San MArino dan sekaligus meloloskan mereka ke Euro 2016.

Rooney, yang membutuhkan dua gol untuk melewati rekor Charlton, membuat gol pembuka Inggris dari titik penalti, tapi dia harus dibuat menunggu gol ke-50 nya saat ia diganti di awal babak kedua.

 

Cristian Brolli salah mengantisipasi umpan silang Luke Shaw dan malah mengarahkan bola ke gawangnya sendiri untuk memberikan gol kedua bagi Inggris, sebelum Ross Barkley menyarangkan gol pertamanya bagi Three Lions.

Rooney digantikan oleh Harry Kane di menit ke-58 tetapi setelah itu Inggris menambahkan tiga gol lagi , dengan pemain pengganti Theo Walcott menjaringkan dua gol, Kane mencetak gol yang luar biasa sekaligus menjadi gol terakhir dalam laga itu.

Hasil ini memastikan Inggris lolos ke Euro 2016 dengan tiga pertandingan tersisa sekaligus mempertahankan rekor sempurna mereka di babak kulaifikasi san memuncaki Grup E.


Rooney tampaknya ditakdirkan untuk menjadikan malam itu sebagai malam bersejarah setelah ia memecah kebuntuan pada menit ke-13 di Stadio Olimpico.

Penalti diberikan wasit Leontios Trattou. Rooney tidak membuat kesalahan setelah tendangan dari jarak 12 yard tidak bisa ditebak kiper San Marino Aldo Simoncini. Striker Manchester United itu langsung dikerumuni oleh rekan satu timnya, dalam perayaan gol itu Rooney menunjuk ke udara, dan bahkan fans tuan rumah bertepuk tangan atas gol tersebut.

Dominasi Inggris terus berlanjut di sepanjang babak pertama, tapi mereka tidak menciptakan banyak peluang dengan permainan buruknya. Inggris mendapatkan gol kedua mereka, gol itu datang dari bek San Marino Brolli, yang menyundul umpan silang Shaw yang mengarah ke sudut gawang Simoncini.

Inggris nyaris menambah keunggulannya sebelum jeda, namun upaya jarak dekat Alex Oxlade-Chamberlain masih bisa dimentahkan oleh Simoncini.


Setelah istirahat, Inggris hanya butuh beberapa detik untuk mendapatkan gol ketiga mereka. Umpan Oxlade-Chamberlain berhasil disundul Barkley untuk menciptakan gol pertamanya bagi tim nasional Inggris.

Rooney digantikan di menit ke-58 dan tentu saja pergantian yang mengejutkan, namun Hodgson sepertinya sangat ingin memberikan Kane kesempatan, dan itu tidak lama sebelum Inggris mencetak gol keempat mereka.

San Marino tampak kelelahan, dan Walcott mencetak gol dengan sentuhan pertamanya di menit ke-67. Berawal dari kerjasama Shaw dan Jamie Vardy berhasil melepaskan pemain pengganti Fabian Delph, yang lantas memberikan umpan datar ke tiang jauh diamana umpan itu langsung disambar oleh Walcott.

Hanya berselang 10 menit, Kane kembali menambah keunggulan Inggris, dan merupakan gol terbaik malam itu. Striker Tottenham belum mendapatkan performa terbaiknya di Liga Premier, namun nalurinya tetap tajam seperti biasanya saat ia menyelesaikan umpan yang datang dari Jonjo Shelvey.

Gol keenam Inggris tiba hanya beberapa detik kemudian ketika Barkley berhasil melepaskan Walcott yang menyelesaikan peluang itu dengan cara yang keren. Striker The Gunners memiliki peluang untuk mencetak hat-trick, tetapi ia malah membuang peluang ketika ia gagal menyelesaikan umpan dari John Stones. 

San Marino hanya mampu menciptakan peluang di menit ke-84, namun hal itu tidak mengubah apapun dan Inggris mengamankan satu tempat mereka Kejuaraan Eropa.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : OLAHRAGA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter