"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
REKOR TAK TERKALAHKAN BARCELONA BERARTI 'NOL' JIKA TANPA GELAR JUARA

Posted 2016 29, Feb by: admin Analisis Bola    | 283.870 hits view

Rekor tak terkalahkan Barcelona berarti 'nol' jika tanpa gelar juara
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Globeleaks.com - Pelatih Barcelona Luis Enrique mengakui timnya berada di posisi terdepan untuk mempertahankan gelar La Liga setelah menang 2-1 atas Sevilla, tetapi rekor 34 pertandingan tak terkalahkan tidak akan berarti apa-apa di akhir musim jika akhirnya nir gelar.

 Tim tamu mengejutkan Camp Nou dengan unggul cepat melalui pemain sayap Vitolo, tapi Lionel Messi mengkonversi tendangan bebas dan Gerard Pique mencetak gol jarak dekat dari tendangan sudut untuk memastikan tiga poin untuk tim Catalan.

Setelah Atletico Madrid menang 1-0 di Real Madrid pada Sabtu sore, Barca memiliki keuntungan delapan poin dari Atletico diposisi kedua, dan 12 poin di depan Madrid di posisi ketiga, dengan 12 pertandingan tersisa.

Pelatih blaugrana dalam konferensi pers pasca pertandingan bahwa ia tidak mendengarkan Atletico atau Madrid berhenti dari perburuan gelar sudah, tapi mengakui bahwa posisi timnya sendiri saat ini sudah "tak terbantahkan."

"Kami relatif dekat dengan Atletico (delapan poin ditambah rata-rata gol)," kata Luis Enrique. "Tapi ini bukan tentang mempercayai apa yang orang lain katakan. Kami telah berjuang untuk mempertahankan gelar sejak minggu pertama, kita sekarang pada minggu ke 26, dengan pertandingan tengah pekan [pada hari Kamis di Rayo Vallecano].

"Kami berada dalam posisi yang tak terbantahkan berada jauh didepan dengan waktu yang merupakan penentuan musim ini."

Sevilla adalah tim terakhir yang mengalahkan Barca di kompetisi apapun sejak awal Oktober, dan juga akan menghadapi Messi dan kawan-kawan di final Copa del Rey pada 22 Mei. Luis Enrique mengakui bahwa tim Unai Emery adalah salah satu lawan terberat timnya ini musim.

"Hari ini mungkin kami menghadapi lawan terbaik musim ini di Camp Nou, salah satu tim terbaik di La Liga, di Eropa," katanya. "Sungguh mengherankan tim ini belum menang jauh di kandang lawan [di La Liga sepanjang musim].

"Sevilla dibawah arahan Unai benar-benar bekerja dengan baik, sangat kuat secara fisik, bisa bermain sepakbola, baik di sayap, mencetak banyak gol, memiliki kecepatan [Kevin] Gameiro di depan. Mereka unggul, maka kami menekan upaya terbaik, mengetahui betapa pentingnya poin. Saat unggul 2-1 kami memiliki peluang, tidak menghindari kebobolam di akhir, tetapi merupakan hasil yang sangat baik, kinerja yang sangat baik. "

Rekor 34 pertandingan tanpa kekalahan yang dilakukan Barcelona denga 19 tim dari La Liga sudah dihadapi tapi Luis Enrique menjawab pertanyaan tentang apakah ia akan berlama- lama menceritakan kisah tentang rekor tak terkalahkannya.

"Saya memiliki waktu yang panjang namun sebelum cucu-cucu, jangan menakut-nakuti saya dengan itu, anak-anak saya masih muda," katanya. "Tapi rekor ini akan berarti nol, kecuali kita memenangkan piala [di akhir musim]."


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : OLAHRAGA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter