"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
RAKSASA GOOGLE MENGHAPUS PALESTINA DARI GOOGLE MAPS MENGUNDANG REAKSI MARAH NETIZEN

Posted 2016 10, Aug by: admin Globeleaks    | 528.042 hits view

Raksasa Google menghapus Palestina dari Google Maps mengundang Reaksi Marah Netizen
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Raksasa Google menghapus Palestina dari layanan teritorial map onlinenya, lantaran Palestina dianggap sebagai wilayah yang sedang berperkara. Beberapa pihak menganggap tindakan Google tersebut sangat tidak menggambarkan rasa simpati atas apa yang terjadi pada palestina.

150 ribu orang telah menandatangani petisi yang mendukung agar palestina dikembalikan ke Google Maps setelah insiden yang tidak menunjukkan empati ini.

Seorang netizen menyatakan dalam Komentarnya jax89d dengan nada sindiran mengatakan:

Terima kasih Google atas rasa simpati dan pencapaianmu yang sangat besar yang telah mendukung penutupan negara Palestina, engkau secara tidak langsung telah mendukung genosida yang dilakukan oleh militer israel, mencuri tanah orang palestina

Seorang netizen bernama Martin FOPH juga mengatakan

Mengapa orang-orang barat dengan kapasitasnya yang luar biasa selalu memosisikan diri dengan teroris israel?

Beberapa pandangan dari pihak Google menyatakan bahwa hal ini dikarenakan masalah keamanan terkait stabilitas di wilayah berperkara tersebut. Sementara itu ribuan dari pemrotes yang menamakan dirinya solidaritas untuk palestina mengangkat spanduk yang menyatakan bahwa pencarian atas Israel adalah tanah untuk pencarian untuk palestina yang sesungguhnya.

 

Suatu kekeliruan yang besar jika memandang dari sejarah historis yang panjang bahwa tanah palestina sudah ada ribuan tahun yang lalu. Salah satu pemrotes menunjukkan Sebuah peta tua yang menunjukkan bahwa negara Palestina sangat jelas berada dalam peta sebagai berikut.

Banyak yang menyayangkan sikap Google, seharusnya Google lebih berhati-hati pada isu sensitif ini. Banyak yang beranggapan Google bagaikan pemerintah bayangan di dunia maya yang merepresentasikan Israel.

 

Dari berbagai sumber : The Telegraph, Independent UK, Daily.

 


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : BERITA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter