"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
PRIA JEPANG MENEMUKAN IKAN YANG MENAKUTKAN DI HOKKAIDO !

Posted 2015 21, Sep by: admin Globeleaks    | 326.810 hits view

Pria Jepang Menemukan Ikan yang Menakutkan di Hokkaido !
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Seekor ikan Bering dari Jepang menjadi selebriti dadakan di twitter. Tetapi pertanyaan kemudian bermunculan bagaimana ikan gargantuan itu tampak mejadi sesuatu yang sangat buruk dan banyak berspekulasi bahwa hal tersebut diakibatkan oleh kecelakaan di Fukusima yakni efek radiasi Nuklir di Fukusima.

Walau demikian, ikan tersebut ternyata tidak bersifat radioaktif dan nama ikan tersebut adalah Ikan Bering Wolfish dengan nama latin Anarchicahas orientalis tersebut ditemukan di Hokkaido bagian paling utara di suatu pula di jepang. Memang tampak terlihat seperti monster yang menakutkan.

Ketika rumor tersebut beredar, tidak ada yang lebih kecewa dibandingkan sang penemu sendiri, Hiroshi Hirasaka seorang reporter dan peneliti yang hidupnya didedikasikan untuk mencari mahluk-mahluk dengan penampakan yang aneh.

Ikan serigala, yang kutangkap diberi judul berita di internet sebagai monster yang muncul sebagai hasil dari radiasi nuklir. Hirosi Hirasaka, mentwit foto tersebut karena dia bangga, namun akhirnya menjadi kecewa karena banyaknya rumor yang salah dari para netizen.

"Ikan tersebut sudah berada di Hokkaido pada waktu yang lama, jadi tingkat kemungkinan terkena radiasi adalah kecil, rasanya tidak sopan bahwa ikan tersebut menjadi demikian karena radiasi" kata Hirasaka. "Kita melihat sesuatu dari kacamata fiksi sehingga kita menduga-duga bahwa tidak ada mahluk yang seperti ini kecuali hulk atau Godzilla."

Hirasaka menyelesaikan sekolahnya di Marien Biology and Ecological Science. Dia mulai menulis mengenai mahluk hidup dengan penampilan yang aneh dan tidak biasa. Awalnya pekerjaan itu adalah sebuah hobi yang berubah menjadi pekerjaan profesionalnya. Dia memiliki tingkat ketertarikan yang tinggi untuk mengenal mereka, mempelajarinya, dan bahkan mengkonsumsinya.

Di Jepang dan di Asia, secara lebih luas, selalu ada tradisi dalam memakan sesuatu seperti memakan serangga, reptil yang sebenarnya akan tampak aneh jika dilakukan di negara barat. Hirasaka tidak pernah menerima komplain atas tindakannya jika pada waktu tertentu dia memakan hasil tangkapannya. "Orang-orang biasanya akan marah jika memakan makanan yang tampak lucu seperti anjing dan kucing" kata Hirasaka.

Tahun 2014, Hirasaka bahkan mempublikasikan sebuah resep buku yang berisi detail bagaimana orang-orang dapat menangkap dan mengkonsumsi ikan-ikan aneh. Walau demikian dia juga mengingatkan bahwa perlu mengenal aturan bahwa kemungkinan ada ikan dan spesies yang mungkin sudah langka. Jika ada yang langka dan tertangkap di jaring, Hirasaka langsung melepaskannya. Contohnya Wolfish yang ditangkapnya di Hokkaido adalah salah satu spesies yang jarang dan langka. Walau berat dia tetap melepaskannya.

Pada oktober 2015, dia berencana mempublikasikan buku yang berisi tentang resep bagaimana mengolah ikan-ikan dari laut dalam.

Orang-orang di jepang, terbiasa melihat ikan di akuarium, tetapi jika melihat sesuatu yang tidak biasa seperti yang mereka lihat di akuarium, banyak spekulasi bermunculan, misalnya isu dari radiasi dan sebagainya. Saya ingin memberi mereka informasi yang benar.

 

Sumber : Vice.com, Kolom CoolJapan. Image Source : Hirasaka Twitter.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : VIRAL
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter