"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
PRESTASI PEMERINTAHAN PRESIDEN JOKOWI SELAMA SATU TAHUN MENJABAT ! WOW !

Posted 2015 25, Nov by: admin Globeleaks    | 310.717 hits view

Prestasi Pemerintahan Presiden Jokowi Selama Satu Tahun Menjabat ! Wow !
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Pemerintahan Jokowi merupakan salah satu pemerintahan dengan Era yang penuh dengan polemik dan goncangan, mulai dari bencana alam yang mengguncang sinabung, jatuhnya pesawat Air Asia yang membawa ratusan penumpang, hingga polemik-polemik politik yang tiada habis-habisnya seakan ingin menghentikan pemerintahan Jokowi.

Lantaran Asap di Riau dan Kalimantan terjadi, komoditas politik berubah haluan menjadi semacam alat penggorengan dengan yang siap memasak bahan apa saja untuk memasak berbagai dagelan politik untuk menjatuhkan pemerintahan Jokowi-JK

Sebut saja, adanya polemik Cicak Versus Buaya yang melibatkan mengenai Perseteruan antara Polisi dan KPK, adanya indikasi kriminalisasi KPK, kegaduhan dalam proses penetapan calon Kapolri Budi Gunawan. Belum lagi polemik penetapan pimpinan DPR yang dianggap tidak layak dan penuh dengan kepentingan-kepentingan politik yang merembet hingga saat ini.

Hingga saat ini, presiden Jokowi berada dalam posisi yang tidak tergoyahkan sekalipun berbagai guncangan politik yang dialaminya. Berikut adalah berbagai prestasi mentereng dari Pemerintahan di Bawah Presiden Jokowi.

 

1. Satu Tahun pemerintahan Jokowi, Kepulauan Natuna diakui oleh Tiongkok Seratus persen milik Indonesia

Pemerintah Tiongkok, secara resmi menyatakan Natuna di Kepulauan Riau yang bertahun-tahun diperkarakan adalah seratus persen Indonesia. Diplomasi Jokowi yang menginginkan Tiongkok untuk menghargai Kedaulatan Indonesia, dengan mengirimkan Garda bersenjata TNI ke perbatasan Kepri membuahkan hasil yang cepat.


2. Ribuan Kilometer Jalan Baru untuk Infrastruktur Indonesia terbangun Bagaikan Sulap

Pembangunan Infrastruktur Jalan sepertinya menjadi salah satu fokus utama dari Pemerintahan Jokowi-JK sejalan dengan pemikiran presiden Jokowi yang menganggap bahwa permasalahan utama logistik Indonesia adalah buruknya infrastruktur transportasinya.

Pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintahan Jokowi, adalah Trans Jawa, Sumatera (Bakauheni- Aceh), Manado- Bitung, Balikpapan- Samarinda. Jika dijumlahkan secara keseluruhan, panjangnya menjadi 6000 km, lebih panjang dari 30 pemerintahan Indonesia sebelumnya.


3. Cadangan Devisa Naik Milliaran Dollar AS di tengah-tengah Krisis Global

Selama setahun pemerintahan Jokowi-JK, Bank Indonesia melaporkan adanya peningkatan cadangan devisa sebesar 5.3 Milliar Dollar AS pada bulan Februari, dari 100 Milliar Dollar AS menjadi 115 Dollar AS, hingga pada September 2015 Devisa Indonesia bertahan pada Rate 101Milliar Dollar AS.


4. Pemimpin-Pemimpin dunia dari Tiongkok Hingga Italia berlomba-Lomba Investasi ke Indonesia

Berbagai Pemimpin dari berbagai Belahan dunia berdatangan ke Indonesia, dengan membawa agenda investasi masing-masing. Presiden Italia membuka sejarah pertama sekali berkunjung ke Indonesia, dengan alasan Mempercayai Jokowi.


5. Investasi Indonesia Naik 90 Persen dari Investasi di tahun Sebelumnya (Era SBY)

Investasi di Indonesia naik sebesar 57 Trilliun Rupiah, naik 90 Persen dari Jumlah presentasi investasi tahun sebelumnya


6. Petral dibubarkan, Semua Kendali Minyak Bumi Indonesia berada dalam satu Pintu Kendali !

Petral dibubarkan oleh Jokowi, audit tingkat hulu dan hilir dilakukan dan penyerahan kendali ke BUMN Pertamina. Terjadi hanya di masa Jokowi. Petral dianggap sebagai duri dalam daging, di mana menjadi tempat bermain-main para pejabat yang suka dengan aliran minyak, saham yang penuh dengan ilusi.


7. Indonesia ditakuti Dunia, Presiden Jokowi di Sidang G-20: "Stop Gunakan Dollar Amerika Sebagai Tolok Ukur Perekonomian"

pada Sidang G-20, Jokowi secara terang-terangan menyatakan untuk mengajak negara-negara anggota menghentikan ketergantungan pada Dollar Amerika, sehari setelah pidato Presiden, Dollar AS turun ratusan poin terhadap Rupiah, yang membuat Peningkatan Rupiah tertinggi di seluruh Asia.


8. PT Freeport Terancam Depak dari Indonesia Setelah Berpuluh Tahun Mengeruk Keuntungan

Presiden Jokowi secara tegas menganggap Freeport sebagai Penjajah Modern Indonesia, dengan tidak adanya Smelter, Freeport dianggap mengeruk keuntungan tambang emas di Indonesia tanpa memperdulikan lingkungan, Divestasi yang tidak ada, dan jumlah bagi hasil hanya sebesar 1 persen dianggap sebagai penghinaan.

Pemerintah mengajukan syarat Untuk menghentikan PT Freeport jika tidak memenuhi Pembangunan Smelter, Divestasi dan Pembagian Hasil sebesar 5-7 Persen sebagai kompensasi sebelumnya.


9. Moda Transportasi Besar dibangun di Berbagai Wilayah Indonesia

Pembangunan MRT digenjot di beberapa wilayah mulai dari Grogol, Halim, hingga di Kalimantan, sebagai salah satu solusi transportasi yang sudah mandek bertahun-tahun.


10. Bendungan Raksasa Sudah Diresmikan di Berbagai Wilayah Indonesia dan Terus Berjalan

Dijadwalkan pembangunan 49 Bendungan besar di Indonesia, untuk kebutuhan Irigasi hingga Kebutuhan Listrik bertenaga air, beberapa bendungan sudah diresmikan sebagai bentuk keseriusan pemerintahan Jokowi JK.


11. Peningkatan Produksi Pertanian Nasional Hingga 7 Persen

Komoditas pertanian meningkat hingga dikisaran tujuh persen dan adanya proses swasembada beras, bawang merah, bawang putih dan beberapa komoditas lainnya yang berhasil diekspor.

Adanya peningkatan produksi Padi sebesar 6.64 Persen, Produksi Jagung meningkat sebesar 8.725 persen, dan Kedelai sebesar 4.59 Persen.

Terjadi pencetakan lokasi sawah baru di berbagai wilayah yakni : Bangka Barat, Mesuji, Pulang Pisau, Pinrang, Ogan Komering Ilir, Sanggau, Bangka Selatan, MeraukeBombana, Wajo, Bima .


12. Produksi Laut Indonesia Meningkat, Negara Tetangga Defisit Hasil Laut

Hasil laut Indonesia meningkat tajam sementara hasil laut Filipina, Malaysia, Thailand tiba-tiba defisit sebagai indikasi adanya pencurian ikan di wilayah Indonesia dengan adanya kebijakan menteri Kelautan dalam peningkatan Kontrol atas laut Indonesia.




Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : BERITA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter