"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
PERFUME STORY OF MURDERER 2006, KISAH JEAN BERUBAH MENJADI MALAIKAT BEKAT PARFUM DARI ESENSI MANUSIA

Posted 2015 24, Sep by: admin Globeleaks    | 343.511 hits view

Perfume Story of Murderer 2006, Kisah Jean Berubah Menjadi Malaikat Bekat Parfum dari Esensi Manusia
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Film ini mengisahkan mengenai seseorang yang paling tidak diinginkan di Dunia, dibenci dan dibuang serta tidak tahu cara mencintai, tidak dikenal dan tidak dicintai oleh siapapun. Jean Baptis Grenoulle, seseorang yang dilahirkan di bawah barak sebuah pasar penjualan ikan, di mana semua hal yang paling buruk bisa terjadi. Sang ibu yang membuangnya begitu saja, memotong pusarnya dengan pisau yang sama yang digunakan sang ibu untuk memotong ikan jualannya yang dijajakan kepada para pembeli.

Hari yang sama, ketika tangisan Jean memecahkan rasa ingin tahu orang-orang yang kebetulan melihatnya terbuang di tempat berlumpur, sang ibu digantung karena perbuatan biadabnya menelantarkan Jean. Kemudian Jean ditempatkan di sebuah tempat penitipan anak, di mana saat pertama dirinya ditempatkan di barak pengasuhan itu, sang bayi hampir terbunuh oleh anak-anak yang berada di tempat itu.

Semuanya kemudian berjalan sebagaimana mestinya, ketika wanita yang mengasuhnya kemudian menjualnya kepada tukang samak seharga 7 franc. Pada hari yang sama, wanita itu diculik dan dibunuh demi uang 7 franc hasil penjualan Jean Baptis. Seakan-akan kutukan ini melekat pada Jean, kepada siapa saja yang ditinggalkannya akan mati di hari yang sama.

Sang penyamak Kulit, yang tidak mengenal apa arti kasih sayang memperlakukan Jean seperti binatang sama seperti semua budaknya yang lain, ketika Jean akhirnya bertemu dengan Baldini, seorang ahli pembuat parfum paling hebat, yang pada masa jayanya menjadi salah satu yang paling ternama yang memberinya kekayaan di masa lalu dari bakatnya membuat parfum. Jean Babtis, sebuah rahasia Tuhan yang tidak diketahui oleh siapapun, ketika dirinya kemudian dijual kepada Baldini oleh sang Tukang Samak Kulit seharga 50 franc. Pada hari yang sama, Si tukang samak meninggal terjatuh ke dalam sungai yang kotor.

Baldini si ahli pembaut parfum, mengagumi Jean dengan bakatnya yang mampu mengenali semua aroma yang ada, mampu membuat parfum terbaik, mampu memberinya kejayaan yang bahkan melewati kejayaan masa lalunya. Bahkan Baldini diberikan ratusan formula dari parfum terbaik yang pernah ada. Sebuah penghargaan terbaik yang didapatnya semasa hidupnya. Tetapi ada satu hal yang tidak bisa didapatkan Jean Baptis, ketika dia menyadari bahwa manusia memiliki aroma yang khusus dan agung, dan akan hilang ketika manusia meninggal. Jean menginginkan Baldini mengajarinya cara untuk mempertahankan aroma tersebut.

Baldini tidak mengetahui semuanya layaknya semua ahli parfum akan belajar ke Grasse, Demikianlah Baldini memberinya surat rekomendasi untuk memasuki kota Grasse, di mana para ahli pembuat parfum berada, dan di malam kepergian Jean, Rumah Baldini roboh ditelan bumi dan meninggal bersama kutukan Jean. Jean Baptis akhirnya berangkat ke Grasse dan menggenapi sebuah panggilan yang didambakannya ketika dia berhasil mengekstrak aroma para wanita paling agung di Grasse, menciptakan sebuah parfum maha karya yang membuatnya dipuja bagaikan malaikat.

Sebuah kemungkinan yang memberinya kesempatan untuk mengirimkan surat kepada Paus bahwa dirinya adalah messiah yang baru, jika dia mau. Tetapi ada satu hal yang membuatnya tidak mengerti mengenai satu rahasia, bahkan jika dia ingin menguasai dunia, di mana sangat mungkin dengan bantuan parfum maha karya itu, Jean tetap tidak mengerti mengenai cinta, atau bagaimana wanita penjual lemon yang pertama sekali terbunuh di tangannya menghantui pikirannya terus menerus. Apakah Jean akhirnya menemukan arti keberadaannya di Bumi?

 

#MovieReview

Film ini memiliki sebuah pesan moral yang sangat jelas, tidak ada kekuatan yang lebih besar dari kekuatan dan kasih sayang dari keluarga, bagaimana takdir Jean yang berubah di atas bakatnya yang luar biasa berubah menjadi kehampaan karena penolakan sang ibu atas kedatangnnya di dunia.

Film ini mengajarkan banyak philosofi mengenai pembuatan parfum, bagaimana hasil olahan ribuan bunga mawar yang paling mekar hanya bisa menghasilkan beberapa tetes minyak esensi mawar.

Film ini mendapatkan banyak kritik positif dan appraisal yang tinggi dari para penikmat film, karena efek, alur dan manifesto dari cerita yang sebenarnya sangat menggelitik, manusia ingin merasa agung, namun ada jiwa yang sebenarnya menginginkan cinta.

Film ini sangat direkomendasikan.

#MustWatch.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : FILM
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter