"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
PENEMUAN DI PULAU PASKAH, PATUNG MOAI SETINGGI 33 KAKI YANG MENGEJUTKAN

Posted 2015 21, Jul by: admin Globeleaks    | 451.725 hits view

Penemuan di Pulau Paskah, Patung Moai Setinggi 33 Kaki yang Mengejutkan
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Pulau Paskah yang terkenal (The easter 887 Island) di semenanjung Chilean Polinesia karena patung-patung kepala yang tersebar di pinggiran pulau menjadi semacam perimeter.


Sebuah penemuan mengejutkan setelah perjalanan arkeologi selama satu dekade yang mengejutkan publik dan menghadirkan goncangan kunjungan hingga tiga juta orang ke situs bersejarah yang disebut sebagai gugusan patung Maoi.

Kumpulan Patung Maoi setelah digali hingga kedalaman 33 kali menunjukkan ketinggian patung-patung Maoi yang sangat mengagumkan dan diperkirakan mulai dibangun dari tahun 1200 (CE/ Common Era), sebagai bagian warisan dari suku yang disebut dengan suku Rapa Nui. Sebuah Suku yang menganggap bahwa terdapat orang orang tertentu yang memiliki kekuatan supranatural, yang disebut dengan Mana.


Patung-patung tersebut diyakini memiliki kemampuan untuk menyimpan kekuatan Mana tersebut dan membuat semangatnya tetap abadi. Bersama dengan orang -orang yang terkubur di antara patung-patung tersebut.

Menurut Jo Anne Van Tilburg (Kepala Riset dan Manajer Proyek Rapa Nui Learning) mengenai pembelajaran situs patung=patung bersejarah di pulau paskah, bahwa terdapat setidaknya 150 patung dengan ukuran gigantik terkubur di masa lalu karena adanya aktivitas volkanis yang luar biasa.


Pulau paskah pertama sekali ditemukan penjelajah dari Belanda yang dipimpin oleh Jacob Roggeveen dan memberikan nama Barat pertama kepada suku Rapa Nui. Sungguh Mengagumkan. Bagaimana sebuah patung sebesar dan setinggi 33 kaki bisa dibangun di masa lalu. Mirip dengan kisah kota atlantis yang hilang. Semoga menginspirasi. 

(diterjemahkan dari the wimp Rapa Nui Project, Wimp.com)

 

Misteri Patung Maoi Rapa Nui

Patung Rapa Nui yang sangat tinggi dengan berat berton-ton, dengan jumlah ratusan, rasanya sangat sulit untuk dicapai nalar, bagaimana orang jaman dulu dapat memindahkan patung sebesar itu.

 

 

Selama berabad-abad para peneliti telah berusaha mempelajari mengenai berbagai teori, memperhatikan bahwa kemungkinan teknologi alat berat zaman dulu masih sangat minim. Sebagaimana diterbitkan oleh situs National Geographic, dengan dibuatnya sebuah percobaan mengenai Pemindahan patung hanya dengan menggunakan tali, dan delapan belas orang dengan teknik tertentu, mungkin saja ini adalah teori paling mungkin yang digunakan para arsitek zaman dahulu.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : SCIENCE
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter