"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
PENEMU MENGUNGKAPKAN SEJARAH PALING LENGKAP DARI POHON KEHIDUPAN DI BUMI !

Posted 2015 25, Sep by: admin Globeleaks    | 350.569 hits view

Penemu Mengungkapkan Sejarah paling Lengkap dari Pohon Kehidupan di Bumi !
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Kebanyakan dari kita sangat tertarik dalam mengeksplorasi mengenai nenek moyang kita, namun sekelompok dari Para ahli biologi yang dipimpin oleh seorang phylogeneticist bernama Karen Cranston telah melakukan sebuah studi dan penelitian paling komprehensif ke sebuah level yang baru. Dalam sebuah paper yang diterbitkan dalam Proceeding of The National Academy of Science, Cranston dan koleganya telah berhasil mememtakan 3.5 Milliar tahun dari sejarah evolusi mengenai Pohon dan merupakan yang termuktahir dibandingkan penelitian sebelumnya.

Penelitian ini menggunakan 500 lebih jurnal yang dipublikasikan yang berisi nama nama dari spesies yang sudah punah atau yang masih bertahan dengan nama yang unik kurang lebih 2.3 juta entri.

 

Tim ini menamai proyek penelitian ini dengan nama Open Tree of Life, yang membuatnya bisa diakses di opentreeoflife.org. Situs ini telah menjadi salah satu referensi yang sangat popular dan jumlah volume dari cabang-cabang pohon menjadi begitu kompleks. Semua ahli taksonomi telah berkumpul di situs ini untuk mengkolaborasikan penemuan penemuannya.

 

Jelas sekali bahwa koleksi data ini telah benar-benar berkembang dan menurut para peneliti, ini masih dalam draft versi pertama. Semua data tersebut dikompilasi dan dipilah di Duke University dan dianggap sebagai versi pertama setelah seminar diumumkan.

Rencananya, proyek ini akan terus dijalankan untuk menindak semua kontribusi dari para peneliti di seluruh dunia dan akan direview kembali. Tidak hanya memberikan sebuah gambaran mengenai pohon kehidupan, namun juga data tersebut pada akhirnya akan berkontribusi pada sub sub bidang yang sangat luas. Riset fundamental ini bisa saja menjawab begitu banyak pertanyaan dalam diversifikasi dalam biology, ilmu phylogenies, ekologi, konservasi biologi, agrikultur, genomics dan banyak lagi, sebagaimana dituliskan dalam abstrak paper.

 

Sumber : Vice.com, Gambar : Flicker, Opentreeoflife.org


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : SCIENCE
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter