"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
PENDETA DI AMERIKA SERIKAT DIPENJARA KARENA MENOLAK MENIKAHKAN GAY

Posted 2015 02, Aug by: admin Globeleaks    | 433.502 hits view

Pendeta di Amerika Serikat dipenjara Karena menolak Menikahkan Gay
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Legalisasi pernikahan Gay di Mahkamah Agung Amerika Serikat kini mulai menunjukkan dampak disintegrasi sosial. Karena pelegalan itu, maka seluruh negeri dalam kepentingan apapun harus tunduk pada hukum tertinggi dimana sistem tata Negara Amerika serikat adalah negeri berdasarkan hukum.

Seorang pastor berusia 56 tahun Paul Horner telah dipenjara karena menolak untuk memberkati pasangan gay tanpa menuruti aturan hukum Negara yang telah melegalkannya.

Horner, pastor dari Gereja Proctor di Vermont dipenjara selama satu tahun di penjara distrik Vermont.

Menurut Hakim, Paul horner tidak berhak menentukan apa yang menjadi legal atau tidak legal jika berada di depan hukum. “Hal keagamaan berjalan dalam Dua arah “ Kata Myron Danus sang hakim.

“Bukan hak anda untuk menolak individual-individual dengan ha yang sama. Semua hak tersebut sudah dinyatakan di depan hukum dan didepan mahkamah agung.  

“Bukan menjadi hak anda untuk memberikan penghakiman pada hak-hak individu tersebut di depan hukum dan kebebasan beragama di Negara ini sebagaimana dianut individu tersebut.”

Pengacara Horner berbicara pada jurnalis setelah sesi sidang. “Kami menolak segala bentuk tuntutan yang tidak berarti itu, saya percaya bahwa klien saya akan dibebaskan secepatnya” katanya kepada Tom Downey.

“Horner hanya menggunakan penilaian yang menurutnya adalah haknya, bahwa dirinya beragama dan berhak mempercaya apa yang salah dan benar dan bertindak sesuai dengan kepercayaan itu”

Investigator menemukan bahwa Gereja dimana Horner melayani dikenal sebagai Perkumpulan keagamaan yang hanya percaya bahwa pernikahan hanya boleh antara laki-laki dan perempuan sebagaimana ditetapkan pada kitab suci.

Bentuk dilema yang kini nyata harus dihadapi banyak pendeta di seluruh Amerika serikat ketika berbagai pengajuan pernikahan sejenis akan bermunculan, dimana para pendeta harus memilih apakah menikahkan atau masuk penjara jika diperhadapkan di hadapan hukum di Amerika Serikat.

 

Dilansir dari The New times Press


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : BERITA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter