"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
PEMBELAJARAN PILKADA DKI : AMBISI ORANGTUA TAK SELALU TERBAIK BUAT ANAK !

Posted 2017 16, Feb by: admin Globeleaks    | 96.163 hits view

Pembelajaran Pilkada DKI : Ambisi Orangtua Tak Selalu Terbaik Buat Anak !
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Sebenarnya membahas ini dalam ranah yang lebih dalam cukup menggelikan, sebab mungkin semua orang akan tahu kepada siapa objek dari tulisan ini ditujukan pada kondisi Pilkada DKI Jakarta yang baru saja kita jalani.

Adanya suatu fakta bahwa Agus adalah seorang perwira dengan karir yang bisa dikatakan tidak biasa, bahkan tidak jarang bahwa banyak yang mengatakan bahwa Agus memiliki karir yang cemerlang. Sebab menjadi miris, mengingat Agus, dalam topik yang kita bicarakan sebenarnya bukan anak-anak lagi, dan jalan hidupnya seharusnya tak harus selalu berada di bawah bayang-bayang orangtuanya.

Apa daya, Agus ditarik secara paksa oleh sang Ayah untuk memenuhi ambisi dari orangtua, yakni menjadikannya sebagai maskot politik sekaligus, setelah bisa mandiri menjadi penerus dinasti politik keluarga, demikianlah analisis sederhananya.

Walau tentu sangat kompleks, apakah memang agus tidak mau, mau , merasa terpaksa karena harus menghormati keinginan orangtua, ataukah seorang agus yang sudah dewasa tidak bisa menentukan pilihan.

Namun sebenarnya agak sederhana, atau jika bisa dikatakan, tidak ada rumitnya sama sekali. Sama seperti pertanyaan Nazwa Shihab ketika mewawancarai agus, yang baru saja berhasil mendapatkan tiket emas, tiket khusus calon gubernur DKI Jakarta.

Apakah Jika agus bukan anak dari Seorang Ketua Umum Partai Demokrat, Mungkinkah agus sekarang mendapatkan tiket itu?, berikut kira-kira inti pertanyaan Nazwa. Tidak bisa dijawab agus, sebab sebenarnya, semua orang tahu. Perihal agus calon gubernur semata-mata adalah ambisi sang ayah. Jadi sebenarnya sangat sederhana. Andaikata, Ayah tak mencekcoki pendidikan sang anak, yang bukan balita lagi, yakni agus, maka tangis Pohan, sang istri tidak akan terjadi karena kekalahan pilkada yang baru saja kita jalani bersama-sama.

Shame on SBY. Like for real.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : SCIENCE
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter