"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
PDT DR STEPHEN TONG : ARTI NATAL ADALAH CINTA KASIH WALAU IBADAH DIBUBARKAN KAMI TIDAK DENDAM SAMA SEKALI

Posted 2016 08, Dec by: admin Globeleaks    | 270.180 hits view

Pdt DR Stephen Tong : Arti Natal Adalah Cinta Kasih Walau Ibadah Dibubarkan Kami Tidak Dendam Sama Sekali
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Dalam pernyataannya di akun Facebook Reformed Injili Events, kalimat menyejukkan Pendeta Tong diposting untuk menginspirasi semua orang.

"Natal Bukan Hari Kebencian, Natal Adalah Hari Cinta Kasih (Pdt DR Stephen Tong) KKR Natal Bandung 2016, 6 Desember, Sabuga Bandung."

 

Walau tentu kita mengutuk tindakan yang dilakukan oleh Ormas PAS yang melakukan pembubaran sewenang-wenang dari acara KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani) yang sebagian besar diikuti oleh para remaja, namun teladan yang diberikan oleh Stephen Tong adalah teladan yang patut diapresiasi.

Dengan begitu banyaknya tindakan-tindakan yang meresahkan atas nama agama, Pdt Stephen mengajarkan kita bahwa inti dari agama adalah puncak memaafkan.


Apa artinya beragama, jika tidak memiliki kualitas yang diajarkan Tuhan?, sama seperti Tuhan yang memaafkan kita setiap waktu, setiap saat, di kehidupan yang kita lakukan.

Pernyataan-pernyataan keras, seperti tidak mengikuti teladan Pancasila, dan UUD 1945, adalah hal yang akan menghancurkan persatuan, dan melalui kejadian di Sabuga Bandung, semua orang mungkin akan semakin sadar, bahwa harga persatuan bukanlah kata-kata, namun dari tindakan dan perbuatan yang nyata, serta kesadaran bahwa perbedaan bukanlah sesuatu yang buruk bahkan perlu dijaga.

Walau dimaafkan, bukan berarti perkataan pemimpin agama, tersebut menyatakan bahwa tindakan tersebut, bahwa pelarangan ibadah adalah benar, kita sebagai negara besar, bangsa besar, harus sadar, bahwa salah satu kejahatan terbesar adalah melarang orang lain beribadah sebagaimana diaturkan dalam konstitusi bangsa.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : VIRAL
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter