"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
ORMAS TIONGHOA ANUGERAHI HABIB RIZIEQ ’MAN OF THE YEAR 2016’ , PANTASKAH ?

Posted 2016 30, Dec by: admin Globeleaks    | 207.352 hits view

Ormas Tionghoa Anugerahi Habib Rizieq ’Man of The Year 2016’ , Pantaskah ?
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Ormas berbasis masyarakat Tionghoa, yakni Muslim Tionghoa Indonesia (Musti) pimpinan H Jusuf Hamka, dan Komunitas Tionghoa Antikorupsi (Komtak) pimpinan Lieus Sungkharisma menganugrahi Habib Rizieq Shihab sebagai ’ Man of the Year 2016’ atau Tokoh Indonesia 2016

Gambar : Ketua MUSTI, H. Jusuf Hamka saat mengumumkan penobatan Habieb Riezieq Shihab sebagai Man Of The Year 2016 atau “Tokoh Indonesia 2016".di Restoran Al Jazeeera, Jakarta Pusat.

Pemberian penghargaan ini tidak logis, tidak pada tempatnya, dan tidak menggambarkan nilai-nilai dari seseorang yang cocok disebut sebagai tokoh 2016.

Banyak negara yang melihat man of the year sebagai penghargaan yang bergengsi dan dipelopori oleh nilai-nilai yang kriterianya sangat tinggi, misalnya obama yang dianugerahi man of the year oleh times, putin, hingga guru berjasa di negara palestina. 

Namun Man of the Year 2016 pada seorang habieb rizieq?, maaf saja, penghargaan ini sangat sangat menggelikan, ibarat minyak dan air, tidak menyatu, tidak sinkron, dan tidak pada tempatnya.

Sebut saja Dr Lo Siaw Ging, sakit-sakitan sudah tua, namun sangat dicintai ratusan hingga ribuan orang karena jasanya sebagai dokter yang memberikan harapan bagi orang-orang sakit. Memberi pengobatan secara cuma-cuma, gratis dan tidak mengharapkan imbalan selain alasan kemanusiaan, Jauh lebih pantas menerima penghargaan ini. Namun habieb rizieq?

Well kalau ormas Musti dan Komtak tidak tahu menilai, berikut beberapa pertimbangan mengapa habieb rizieq sangat tidak pantas menerima penghargaan ini. (maaf saja, bukan karena ada yang menginginkan penghargaan ini dari Musti dan Komtak, justru ini untuk menjaga reputasi ormas ini yang sungguh buta mata nuraninya melihat kebenaran yang sungguh besar dan nyata adanya.)

Ukuran hurufnya sengaja dibesarkan untuk memudahkan Musti dan Komtak membacanya, kalau memang ternyata kebenaran ini sulit dipahami.

1. Rizieq menghina pancasila dengan mengatakan pancasila soekarno sang proklamator Indonesia ada di Pantat.

referensi video : Video 

2. Rizieq menghina mantan presiden Indonesia, Gusdur dengan mengatakan Gusdur buta matanya dan buta mata hatinya.

referensi video : Video 

3. Rizieq mengajak membunuh pendeta-pendeta Kristen

referensi video : Video

4. Rizieq menghina Ajaran kepercayaan agama Kristiani, yang notabene bukan agamanya dengan menyebut Yesus Kristus bidannya siapa?

referensi video : Video

5. Rizieq menghina sampurasun dengan mengatakan sampurasun jadi Campur Racun yang mengundang kemarahan masyarakat budaya.

referensi video : Video

6. Kedatangan Rizieq ditolak di berbagai daerah karena dianggap meresahkan dan sering mengundang keributan, sangat jauh dari Kesan Tokoh Damai.

referensi video : Video

7. Hina Presiden (Simbol Negara) Jokowi dengan menyebut Jokowi Goblok

referensi video : Video 

8. Ajak Bunuh Ahok di Depan Publik dengan menyanyikan Yel Yel Bunuh Ahok

referensi video : Video

Pemberian penghargaan semacam ini seharusnya melalui proses screening yang ketat, sedangkan pejuang burma Aung San Suu Kyi, seorang yang dikenal sebagai tokoh yang berjasa banyak dan yang diberi penghargaan nobel prize for peace category saja, dipertanyakan karena tidak konsisten mengenai kasus di negaranya, apalagi habib rizieq dengan rekam jejaknya yang luar biasa miris.

well kecuali musti dan Komtak, memang suka dengan 8 poin tersebut, apa mau dikata, penghargaan ya tetap dari kalian, tidak ada yang bisa mengkritisi. Itu hak Sepenuhnya dari Musti dan Komtak untuk memberi kepada siapapun, mau kepada orang gila, orang sinting, orang baik orang waras, orang apapun itu, itu adalah hak ormas dimaksud. 

Yang jelas, kalau tidak ada kriteria yang tepat, rasanya tidak bangga dilabeli cap penghargaan oleh ormas dimaksud.

Salam Waras !

related issue:

Detik.com : 2 Ormas Tionghoa beri gelar man of the year pada habib rizieq

Merdeka.com : 2 Ormas Tionghoa beri gelar man of the year pada habib rizieq

Tribunnews.com : Penghargaan Komunitas Tionghoa pada habib rizieq sebagai man of the year



Sponsored Links
70 komentar via surel
Sedar Sembiring commented via surel
Si Lius itu cari beking preman sebab dia takut dihajar Anton Medan hi hi hi
01 Januari 2017 13 : 51

Mulat Pramudyo commented via surel
Hp ku lsngsung eror klo kemasukan gb muna
01 Januari 2017 03 : 20

Garis Langit commented via surel
Said andy mana luu ntar lagi lu nyusul mereka ya
01 Januari 2017 03 : 18

Garis Langit commented via surel
SAID ANDI MANA Y
31 Desember 2016 13 : 36

Hendra Duta commented via surel
masak sih
31 Desember 2016 10 : 02

Zheny Abret's commented via surel
ini dia sampah negara kita
31 Desember 2016 08 : 05

Garis Langit commented via surel
SAID ANDI BENTAR LAGI KAMU SIAP2 MENYUSUL KE JERUJI KERNA MENEBARKAN ISU JASMU PAKE AJA DI SEL TAHANAN NEWS PENAHANAN TERHADAP BAMBANG TRI PENGARANG BUKU JOKOWI UNDERCOVER Mitra Humas adakah yang pernah mendengar buku Jokowi Undercover Buku yang menuliskan bahwa Presiden Jokowi merupakan keturunan PKI Saat ini penulis buku tersebut telah ditahan setelah dilakukan pemeriksaan pasca penangkapan Didapat fakta bahwa 1 Tersangka tidak memiliki Dokumen pendukung sama sekali terkait tuduhan pemalsuan Data Bpk Jokowi saat pengajuan sbg Capres di KPU Pusat 2 Tuduhan dan sangkaan yg dimuat pada Buku Jokowi Undercover dan media sosial semua didasarkan atas sangkaan Pribadi tersangka 3 Analisa Fotometrik yg diungkap tdk didasari keahlian apapun namun hanya persepsi dan perkiraan tersangka pribadi 4 Motif tersangka sebagai penulis hanya didasarkan atas keinginan utk membuat buku yg menarik perhatian masy 5 Perbuatan tersangka Menebarkan Kebencian pada Keturunan PKI yg tdk tau menahu ttg peristiwa G 30 S PKI Madiun 1948 dan 1965 6 Perbuatan tersangka Menebarkan kebencian kepada kelompok masyarakat yg bekerja di dunia pers terkait Statemen BTM pd halaman 105 yg menyatakan bahwa Jkw Jk adalah pemimpin yg muncul dari dan dengan keberhasilan Media Massa melakukan kebohongan kepada Rakyat 7 Pada halaman 140 BTM desa Giriroto ngemplak Boyolali adalah basis PKI terkuat seindonesia padahal thn 1966 PKI sdh di bubarkan 8 Perbuatan tersangka telah meresahkan dan menimbulkan kegaduhan di masyarakat Selanjutnya kepada tersangka dikenakan pelanggaranPasal 16 UU No 40 tahun 2008 yang isinya Setiap orang yang dengan sengaja menunjukkan kebencian atau rasa benci kepada orang lain berdasarkan diskriminasi ras dan etnis sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 huruf b angka 1 angka 2 atau angka 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 lima tahun dan atau denda paling banyak Rp500 000 000 00 lima ratus juta rupiah dan Pasal 28 ayat 2 UU ITE dg uraian 2 Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku agama ras dan antargolongan SARA Saksi yg diperiksa 1 2 Anggota Polri Polda Jateng MB dan Ibunya 2 Saksi Ahli ITE dr Kom info Bahasa Sejarah Sosiologi Pidana 3 Barang Bukti perangkat Komputer hp tersangka flashdish buku Jokowi Undercover tulisan tsk Dokumen Data Bpk Jokowi saat Pilpres dr KPU Pusat KPUD DKI Jkt dan KPUD Surakarta pemeriksaan Labfor dan Cyber dlm Proses 4 Tersangka Bambang Tri Mulyono diterapkan penahanannya di Rutan polda Metrojaya Sumber https m facebook com DivHumasPolri photos a 184838644878333 51797 117740101588188 1560510817311102 type 3
31 Desember 2016 07 : 44

Umbu Naidjawa commented via surel
Orang keturunan yg anti Ahok bukan rahasia lagi donk carmuk dgn umat muslim agar partainya bisa di dukung aneh deh
31 Desember 2016 04 : 56

Mulat Pramudyo commented via surel
Ni mau pilgub aja di buat gini Ada yg ngipasin gaa tahu deh kipadnya dg apa
30 Desember 2016 21 : 50

Wl Hamdani commented via surel
Wat Taipan cm Habib Rizieq yg patut dianugerahi Cm dia yg bisa anarkis tanpa diciduk Bebas menistakan agama lain melecehkan Pancasila sampai menghina kepala negara tanpa diciduk Karena dia Bersorban dan keturunan nabi
30 Desember 2016 18 : 51

Garis Langit commented via surel
Ya biar dia rasakan s3ndiri akibatnya sik paham sok mengerti
30 Desember 2016 18 : 22

Suwarno Atmojo commented via surel
Said Andy Sbntr lagi ente pasti berurusan dng polisi PERCAYALAH
30 Desember 2016 18 : 21

Suwarno Atmojo commented via surel
Cina oh
30 Desember 2016 18 : 10

Suwarno Atmojo commented via surel
Ormas tionghoa aturan gak usah lah ngasih2 penghargaan segala Ap tujuanya
30 Desember 2016 18 : 09

Adi Lie commented via surel
Gw baru dgr ada ormas tionghua tionghua yg mana siapa pemimpinya anggota suda berapa dapet dana dari mana
30 Desember 2016 18 : 00

previousnext

POSTING : KONSPIRASI
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter