"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
MISSING TILE SYNDROME, PERSPECTIVE YANG HARUS ANDA PAHAMI DALAM HIDUP INI

Posted 2015 17, Jul by: admin Globeleaks    | 434.421 hits view

    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Missing Tile Syndrome adalah sebuah perspective mengenai cara pandang dalam mengelola emosi mengenai apa yang kita miliki dan apa yang tidak kita miliki.

 

Sudah selayaknya manusia memiliki keterbatasan, di mana manusia tercipta dengan keterbatasan dan memiliki kelebihan dibandingkan dengan orang lain. Missing Tile Syndrome mencoba menjelaskan mengenai apa yang kita miliki dan apa yang tidak kita miliki dan bagaimana hal tersebut dapat mempengaruhi kehidupan kita.

 

Missing Tile dalam bahasa Indonesia dapat kita terjemahkan sebagai Atap yang hilang. Jika kita menonton video yang disajikan di atas, disebutkan bahwa tile tersebut adalah sebuah perumpamaan, kita ingin diarahkan pada sebuah situasi yang dinamakan ketidaksempurnaan.

contohnya.

 

1. Ada orang yang tingginya tidak normal atau berada di bawah rata-rata

2. Ada orang yang memiliki wajah yang tidak semenawan jika dibandingkan dengan kebanyakan orang lain

3. Ada orang yang memiliki bentuk badan yang tidak seidealis kebanyakan orang.

 

Setiap pribadi tersebut dapat memandang itu sebagai kekurangan, sehingga menyebutnya sebagai bagian yang tidak ada di dalam dirinya (missing tile syndrome).

Disebutkan sebagai Missing Tile Syndrome, karena cara pandang yang mengarahkan ke pemikiran demikian (sindrom), bisa saja orang tersebut sebenarnya tidak terlalu pendek namun karena yang bersangkutan selalu membandingkan dengan orang-orang dengan tinggi yang semampai sehingga menganggap dirinya sangat pendek demikian juga dengan kasus pertama dan kedua.

 

Perspektif ini dapat menjadi sebagai bentuk demotivasi yang tidak baik. Mengarahkan pada kekurangan motivasi karena terlalu berfokus pada apa yang kita tidak miliki dibandingkan orang lain, 

 

Bisa saja, kita pendek tapi dalam waktu yang sama bisa tergolong sebagai orang yang cerdas, talkable, mampu berorganisasi dan memiliki kepemimpinan jika dibandingkan dengan orang lain. Artinya semakin banyak kita berpaku pada kelebihan dibandingkan kekurangan kita semakin baik pula potensi kita tergali.

 

Semoga bermanfaat.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : SCIENCE
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter