"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
MENTERI BARU DALAM KABINET JOKOWI, SRI MULYANI SALAH SATUNYA DAN APA IMPLIKASINYA BAGI INDONESIA KE DEPAN?

Posted 2016 27, Jul by: admin Globeleaks    | 489.282 hits view

Menteri Baru dalam Kabinet Jokowi, Sri Mulyani Salah satunya dan Apa Implikasinya Bagi Indonesia ke Depan?
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Joko Widodo melakukan Reshuffle Jilid kedua, mendatangkan wajah-wajah baru dalam Kabinet Baru.

Salah satu wajah yang termasuk sangat ditunggu adalah Sri Mulyani yang menjadi salah satu ahli ekonomi dengan segudang pengalaman. Sri Mulyani dikatakan menjadi salah satu yang dianggap paling mengerti mengenai ekonomi Mikro dan Makro di Indonesia dan wanita yang dipanggil bank Dunia menjadi direktur pelaksana ini dianggap mampu menjadi salah satu promotor yang dapat mengungkap takbir kasus Century yang meraup uang negara trilliunan rupiah.

Wajah lama yang diganti kemudian adalah Jonan. Sekalipun Jonan dianggap sebagai seorang yang mampu mengubah wajah perkeretaapian di Indonesia, namun sepertinya kurang di bagian perhubungan secara umum di Indonesia sehingga Jokowi memilih untuk menggantikannya dengan Budi Karya Sumadi, yang menjabat aktif sebagai Direktur Angkasa Pura.

Gambar : Budi Karya Sumadi

Hal yang sangat mengejutkan adalah direshuffle nya Anis Baswedan dari Mendiknas, digantikan oleh Professor Dr Muhajir, sebagai mantan rektor Universitas Muhammadiah Malang. Anis Baswedan yang dikenal dengan cara bicara yang berwibawa dan pembawaan yang tenang ternyata dirasa tidak cukup sehingga digantikan dengan wajah baru. Anis dianggap banyak kalangan terlalu cepat dalam melakukan perubahan tanpa melihat ke lapangan seperti keadaan guru-guru dan kebijakan-kebijakan yang tidak matang ketika dieksekusi.

Gambar : Professor Muhajir

Rotasi yang muncul adalah Menkopolhukam yang lama Luhut Binsar Panjaitan digantikan dengan Wiranto dan Luhut diposisikan menjadi menteri Maritim yang baru. Hal ini dianggap sebagai tolok dari pergerakan dan ormas-ormas yang muncul di berbagai wilayah di Indonesia, dan adanya gangguan dari Luar seperti blok Natuna. Kombinasi Luhut dan Wiranto dianggap sebagai kombinasi yang sangat strategis dalam mengamankan maritim dan keamanan dalam negeri.

Gambar : Wiranto

Yuddy Chrisnandi yang dianggap sudah perlu diganti memenuhi ekspektasi publik dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang baru Asman Abnur walaupun masih dari kalangan Partai, yakni PAN.

Gambar : Asman Abnur

hal yang sangat disayangkan adalah tidak kunjung digantinya Puan Maharani, yang dianggap banyak kalangan tidak memiliki prestasi dan kurang baik kinerjanya. Beberapa menganggap bahwa hal ini dikarenakan adanya kepentingan politik, dan poros kekuasaan terselubung.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : BERITA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter