"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
MEDIA BARAT : KEKALAHAN AHOK DAN SENTIMEN AGAMA AKAN DIGUNAKAN DI PEMILU PEMILU SELANJUTNYA DI INDONESIA !

Posted 2017 20, Apr by: admin Globeleaks    | 29.473 hits view

Media Barat : Kekalahan Ahok dan Sentimen Agama akan Digunakan Di pemilu Pemilu Selanjutnya di Indonesia !
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Bukan hanya Orang Indonesia luar kota jakarta yang begitu gencar membahas mengenai pilkada Jakarta, atmosfernya yang bahkan membawa banyak golongan untuk serta merta memberikan komentar mengenai Ahok, Pro dan Kontra ditambah dengan konstelasi politik yang cukup alot dengan majunya anies baswedan, mantan menteri Pendidikan era Jokowi.

Media-media barat turut memberikan pandangan mengenai perjalanan demokrasi di Ibukota, terkhusus mengenai kenyataan bahwa Ahok yang dikenal tegas dan antikorupsi, dianggap kalah telak karena sentimen agama yang begitu kental terasa.

Ian dari Murdoch University, mengatakan bahwa Ahok adalah contoh dari kesekian banyak orang yang harus menelan diskriminasi karena identitas bawaan lahir. Hampir mirip dengan kasus-kasus rasialis yang terjadi secara primitif di masa lalu.

Ian Wilson juga menambahkan bahwa bukan tidak mungkin, manusia berpikir seperti zaman batu jika sudah disodori dengan doktrin-doktrin bercampur dengan kontrol yang sangat keras dari para pemuka agama, yang mana hal ini begitu kentara terjadi di masa Pilkada DKI Jakarta, manakala ratusan ribu orang, dari bahkan luar jakarta datang hanya untuk meminta Ahok diadili.

 

Bahkan New York Times secara gamblang mengatakan bahwa Pilkada DKI Jakarta bukan hanya sekedar konstelasi politik murni yang dipakai para elit untuk memaparkan ide-ide mensejahterakan rakyat.

Pertarungan ini, menurut media NY, sebagai pertarungan identitas agama dan toleransi etnis. Sebab, kampanye yang terjadi pada kenyataannya sudah banyak mengakomodasi masalah-masalah agama. 

Lebih Keras lagi CNN mengatakan :

Ke depan-depannya, takbir kekalahan ahok bisa menjadi inspirasi menggunakan agama sebagai contoh dan isu yang hangat yang bisa dipakai untuk alat politik. Kalau bukan efektif, setidaknya mempengaruhi. 

Sebenarnya, bukan hal yang mengherankan, bahwa media barat mengangkat isu tentang ini. Sebab bukan rahasia umum lagi, adanya pergerakan-pergerakan ulama, di masjid yang menyerukan seruan untuk memilih pemimpin muslim.

Padahal dalam undang-undang, walau tak dilarang, namun ada diatur bahwa penggiringan untuk membenci golongan karena ras dan agama adalah melanggar hukum.

Namun, dengan fakta yang terjadi, Indonesia diuji dan dilihat di mata Internasional, betapa Indonesia masih penuh dengan bibit-bibit intoleransi atas nama doktrin.

 



Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : BERITA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter