"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
LAGA BEDA KELAS : CHILE BANTAI BOLIVIA 5 GOL TANPA BALAS

Posted 2015 20, Jun by: admin Analisis Bola    | 410.411 hits view

    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Laga lanujutan Copa America di Estadio Nacional Julio Martínez Prádanos, Santiago de Chile yang mempertemukan tuan rumah Chile dan Bolivia.Chile dan Bolivia yang sudah dipastikan lolos ke perempatfinal karena dipertandingan lain Mexico kalah dari Ecuador bermain terbuka. Chile tampil maksimal pada pertandingan ini berbanding terbalik dengan Bolivia, Chile mampu menyarangkan 5 gol ke gawang Bolivia tanpa dapat dibalas.

Dibabak pertama Chile mampu mencetak 2 gol. Gol pertama Chile berawal dari longball Gary Medel menuju Vargas yang kemudian Vargas melakukan stop ball yang kemudian dilesakkan Aranguiz menjadi gol. Gol kedua berasal kerjasama Vargas-Valdivia-Sanchez dimana umpan cantik Valdivia berhasil disundul Sanchez menjadi gol.

Dibabak kedua tercipta 3 gol. Gol ke-3 chile kembali dictak Aranguiz yang mendapat umpan cantik dari bomber Manchester United Angelo Henriquez.Gol ke-4 dicetak oleh Gery Medel yang melakukan umpan 1-2 dengan Valdivia. Gol terakhir tercipta karena kesalahan bek Ronald Raldes mengantisipasi umpan Angelo Henriquez.

Analisis Strategi :

Chile menggunakan formasi yang cukuo fleksibel yaitu 4-3-1-2. Namun, formasi itu berubah ke 3-5-2 saat Chile diserang dengan Marcelo Diaz dengan cepat mengisi salah satu posisi bek. Chile tidak banyak mengubah susunan pemainnya seperti didepan ada Sanchez-Vargas-Valdivia, tetapi cukup mengherankan bagaimana Arturo Vidal tetap dimainkan meskipun melakukan tindakan indisipliner. Chile bermain sangat baik dalam bertahan maupun menyerang, terlihat bagaimana Claudio Bravo tidak melakukan banyak pekerjaan pada pertandingan ini.

Sedangkan Bolivia menggunakan formasi 4-3-3. Patut dipertanyakan keputusan Mauricio Soria akan formasi ini. Bagaimana Soria menggunakan formasi menyerang saat komposisi pemainnya kalah kelas dari pemain Chile. Dan hasilnya, mereka dibantai 5 gol tanpa balas. 3 gelandang Bolivia yang dikomandoi Alejandro Chumacero tidak sepadan dengan kemampuan Valdivia dkk. Seharusnya Soria memainkan formasi yang lebih bertahan atau Soria bisa menumpuk banyak pemain ditengah untuk menghadang gelandang-gelandang kreatif Chile.

Man Of The Match : Jorge Valdivia


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : OLAHRAGA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter