"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
KOLEKTIVITAS PERMAINAN COLOMBIA HANCURKAN BRAZIL

Posted 2015 20, Jun by: admin Analisis Bola    | 419.747 hits view

Kolektivitas Permainan Colombia Hancurkan Brazil
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Brazil kemballi menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Fernandinho dan Elias diplot menjadi dua DMC untuk melindungi 2 CB yaitu Miranda dan Thiago Silva. Didepan ada Fred-Neymar-William yang menopang striker puncak Firminho.

Colombia dengan formasi 4-4-2 diisi oleh duet CB Murillo-Zapata didampingi 2 FB Zuniga-Armero ditengah ada Valencia dan Sanchez sebagai DMC, disisi serangan Jose Pakerman meberi tugas pada Jamez dan Cuadrado yang menopang Falcao-Gutierrez.

Babak I
Colombia yang sangat membutuhkan poin pada pertandingan ini bermain cukup baik. Mampu menguasai pertandingan berkat adanya Valencia-Sanchez yang mampu mengatur ritme permainan. Sedangkan disisi lain, Brazil tidak mampu mengimbangi determinasi Colombia. Fernandinho dan Elias tidak mampu mengimbangi 2 DMC Colombia dan tidak terlihat perannya.

Brazil hanya mampu mencatatkan 1 peluang berbahaya melalui neymar, sedangkan Colombia yang bermain apik berhasil menciptakan peluang berbahaya melalui 2 kali tembakan dari luar kotak penalty oleh Sanchez maupun umpan-umpan berbahaya yang dibuat James dan Cuadrado, dan bahkan mampu menciptakan sebuah gol oleh seorang CB, Jeison Murillo melalui proses tendangan pojok.

Babak II
Permainan berbalik pada Brazil, Brazil di babak kedua lebih berani menyerang, tidak seperti dibabak pertama yang agak bertahan. Sedangkan Colombia yang tidak ingin kehilangan keunggulannya bermain sangat bertahan dengan hanya meninggalkan seorang Falcao didepan sembari melakukan serangan balik melalui James-Cuadrado jika mendapat kesempatan.

Brazil mampu menciptakan beberapa peluang, seperti peluang Firminho berkat kesalahan backpass oleh Murillo, selain itu tidak banyak yang dapat dilakukan Brazil. Sedangkan Colombia beberapa kali membahayakan pertahanan Brazil melalui serangan balik yaitu, tendangan dari luar kotak penalti oleh Cuadrado dan tendangan James maupun 1 peluang oleh Gutierrez.

Pada pertandingan ini kolektivitas permaianan Colombia menjadi penentu, dimana karena hal tersebut Brazil kesulitan dalam bertahan maupun menyerang. Sedangkan disisi lain, Brazil kesulitan karena tidak memiliki seorang playmaker yang mampu mengatur skema permainan dan gelandang bertahan yang mampu menguasai lini tengah, terlihat bagaimana Fernandinho yang mengisi posisi itu bermain cukup buruk yang menyebabkan kurang berkembangnya permainan Brazil. Ini menjadi tugas bagi Dunga jika ingin Brazil melangkah lebih jauh.

‪#‎MOTM‬
Jeison Murillo : Dalam pertandingan ini Murillo mampu menjaga kedalaman dan memimpin pertahanan dengan cukup baik, sehingga penyerang-penyerang Brazil kesulitan. Bahkan ia mampu mencetak gol penentu


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : OLAHRAGA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter