"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
KISAH DIBALIK SUKSES POKEMON GO, 10 JUTA DOWNLOAD HANYA DALAM 1 MINGGU, SEBAGAI TONGGAK SEJARAH !

Posted 2016 22, Jul by: admin Globeleaks    | 69.677 hits view

Kisah Dibalik Sukses Pokemon Go, 10 Juta Download hanya dalam 1 Minggu, Sebagai Tonggak Sejarah !
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

sumber gambar : otakumode.com

Sebuah minggu, di mana semua orang membicarakan mengenai Pokemen go, ketika timeline dari setiap orang yang sibuk dan banyak menyatakan bahwa Asusnya tidak bisa digunakan untuk memainkan game ini, dan kamu mulai mencari-cari informasi mengenai game ini. Hal ini menjadi sebuah alasan bagaimana Pokemon Go menjadi pencetak sejarah dengan jumlah download sebesar 10 Juta download, bahkan lebih banyak dari pengguna aktif di Twitter, dan rata rata dari facebook snapchat, instagram maupun Whatsapp.

John Hanke adalah masterpiece dibelakang semua ini. Semasa masih muda dan masih mahasiswa ternyata John sudah menciptakan game pertamanya yang berhasil dengan nama Meridian 59 dan menjualnya ke 3DO, kemudian dia membuat lagi KeyHole, dengan photography sederhana namun dengan teknologi unik yang memetakan dunia yang ternyata menjadi cikal bakal Google Earth Saat ini.

 Bukan apa-apa ternyata John , sangat tertarik dengan semua hal berbasis GPS, sehingga dia menjalankan tim di Google yang menciptakan Google Maps dan Google Street View.

Pada tahun 2010 kemudian dia menciptakan sebuah Lab bernama Niantic, yang berarti menjelajahi dunia dengan kapal virtual.

Tahun 2014, John ternyata sudah membuat ancang-ancang, ketika dia membuat sebuah emoticon Pokemon di Google Map, ketika orang yang menemukannya di Google map memberitakannya dan menjadi viral, hal inilah yang menginspirasi John untuk membuat game ini. Sehingga akhirnya lahirlah Pokemon Go.

Yang membuatmu tampak aneh di jalanan ketika orang-orang memegang Smartphone dan berjalan untuk menemukan ikon pokemon di jalanan secara virtual memberikan pengalaman unik dalam bermain game.

Apa yang terjadi kemudian bahwa dia mendapatkan 12 milliar dollar amerika, semua orang berlomba-lomba memainkannya bahkan negara-negara seperti filipina menyebabkan server game ini crash, sekalipun game ini belum dirilis di negara dimaksud. 

Yang menjadi pelajaran adalah, sesuatu itu, mungkin tampak besar dalam semalam, ketika tidak ada orang yang membicarakannya dan besok, semua orang tampak selalu ingin membicarakannya, di belakang itu semua terdapat kisah panjang yang mungkin saja membutuhkan dedikasi dan kerja keras.

 

Semoga menginspirasi.



Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : VIRAL
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter