"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
KIDNAPPING MR HEINEKEN 2015, SEBUAH IDE AMBISIUS YANG BERUBAH MENJADI MALAPETAKA BESAR

Posted 2015 27, Jul by: admin Globeleaks    | 398.792 hits view

Kidnapping Mr Heineken 2015, Sebuah Ide Ambisius yang Berubah menjadi Malapetaka Besar
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Kidnapping Mr Heineken (Menculik Mr Heineken), adalah sebuah film dengan plot yang renyah dan menegangkan. Mr Heineken adalah seorang miliuner kaya pencipta minuman bir Heineken yang kita kenal melegenda dan pendiri perusahaan Heineken. Tentu saja, segala bentuk pembelian dari minuman legenda itu akan menambah pundi-pundi si raja bir Mr Heineken.

Film yang diperankan bintang yang terkenal dan karismatik, jim sturgess ini memang cukup membuat kita penasaran dan wajib untuk menyelesaikan filmnya sekali film ini telah kita mulai. Mr Heineken, bukanlah orang sembarangan, yang hidup di luaran tanpa adanya baruan orang-orang di sekitarnya dan tentu saja para pengawalnya dengan kekayaan yang luar biasa.

Namun Cor van hout (Jim Sturgess) dan teman-temannya tidak mengenal yang namanya rasa takut jika berbicara mengenai kebutuhan ekonomi dan keinginan untuk hidup yang lebih baik. Dipecat dari pekerjaan, sulit untuk menarik pinjaman dari bank untuk membuka usaha dengan teman-temannya, dipenjara membuat mereka bosan dengan segala bentuk kemiskinan. akhirnya sebuah ide muncul. Ide dimana sebuah gerakan terorganisasi dan tampak professional yang akan membuat hidup mereka berubah selamanya, mereka merencanakan untuk menculik si pendiri perusahaan bir terbesar di Belanda, Mr Heineken.

Berawal dari pembicaraan di atas kapal, daya ajak Cor yang menyakinkan membuat teman-temannya yang benar-benar ragu dengan ide ini merasa memiliki kesempatan. Mereka pun melakukan gerakan awal yang akan membuat siapapun gelagapan dengan tindakan mereka yang dianggap sebagai gerakan organisasi professional. Untuk membiayai operasi penculikan mereka, mereka merampok bank dengan van, dan melakukan pergerakan yang terukur, memberi tembakan jika perlu. Di beberapa mil setelah pelarian mereka, pergantian kendaraan dilakukan sedemikian rupa. Pekerjaan mereka sangat rapi dan tidak terlacak. Dana operasi awal yang tersedia membuat rencana penculikan mr Heineken tampak sangat realistis dan akan segera terlaksana.

Penculikan dilakukan di malam ketika Mr Heineken berada di luar rumahnya bersama dengan orang-orang yang berbaur. Walau tampak gegabah, namun penculikan Mr Heineken tak terendus sama sekali, lagi-lagi kejadian ini dianggap sebagai kejadian yang disebut sebagai kejahatan yang dilakukan oleh organisasi terukur, bisa karena balas dendam dan lain sebagainya. Spekulasi bermunculan hingga Cor dan teman-temannya menyampaikan surat permintaan tebusan terbesar sepanjang sejarah penculikan ke kantor kepolisian dengan gerakan yang rapi.

Berminggu-minggu keluarga maupun perusahaan Mr Heineken tidak merespon, kelompok ini mulai kehilangan kesabaran dan mulai goyah. Jika mereka tidak melepaskan mr Heineken, mereka harus membunuhnya dan jika ingin bertahan, mereka juga harus mempertahankan kesehatan mr Heineken yang mulai lemah.

Akhirnya ancaman pun semakin serius, kelompok yang mengira, penculikan ini hanya akan berakhir beberapa hari, malah memakan waktu yang cukup lama. Mr Heineken bukan tipe orang yang mudah dimanipulasi, dengan pola permintaan makanannya yang spesifik, dia bisa memperkirakan siapa kelompok itu dan apa tujuan mereka, tapi walau demikian Mr Heineken, tidak mempermasalahkan mengenai tebusan itu, asalkan dia tetap hidup. Tak ayal mereka diberi tebusan terbesar dalam sejarah.

Mereka kemudian melakukan operasi pelepasan dana untuk membagi-bagi kepada setiap orang dalam kelompok kecil itu. Namun sesuatu kemudian terjadi, gerakan mereka mulai terendus, apakah akhirnya mereka tertangkap?

#movie Review

Film ini tentu saja dipoles dengan serius oleh sang sutradara, selain dengan aktor yang baik, juga dengan pola dan cerita yang mendukung dan natural sehingga film ini sangat layak untuk ditonton.

Film ini sendiri merupakan adaptasi dari kisah Freddie Heineken, yang benar-benar mengalami penculikan ini oleh sang penculik amatir, Cor Van hout dan teman-temannya, yang setelah penculikan ini beberapa tahun kemudian menjadi god father mafia di Belanda.

Nilai tebusan dari mr Heineken tak pernah disebutkan secara spesifik, namun diyakini sebagai tebusan terbesar sepanjang masa untuk tebusan penculikan individu. Satu fakta yang cukup menggelikan setelah kejadian ini, mr Freddie Heineken, dikenal sebagai pembuat firma keamanan swasta terbesar yang pernah ada untuk melindungi dirinya maupun keluarganya.

Film ini sangat direkomendasikan bagi anda yang memiliki waktu di akhir minggu.

#mustWatch.

 


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : FILM
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter