"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
KEMISKINAN AKAN MERUSAK OTAK ANAK DALAM MASA PERTUMBUHAN

Posted 2015 23, Jul by: admin Globeleaks    | 435.027 hits view

Kemiskinan akan Merusak Otak anak dalam Masa pertumbuhan
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Sumber : Washington University in St. Louis

 

Sebuah survei mengejutkan menunjukkan bahwa 22 persen dari anak-anak di Amerika Serikat hidup dalam kemiskinan. Secara psikologi dan fisik hal ini dapat berdampak secara menyeluruh pada perkembangan sang anak terutama pada pengembangan otak, emosi, kesehatan dan pencapaian akademis. Sebuah Studi oleh JAMA Pediatrics di Amerika menunjukkan bahwa hidup dalam kemiskinan memiliki pengaruh berbanding terbalik dengan perkembangan dan efek serius pada otak.

Psikiater anak, Joan L Luby MD di Washington University of Medicine di St Louis menulis bahwa  intervensi bagaimana peningkatan pada kesejahteraan makanan, lingkungan harus diutamakan pada anak-anak dan harus menjadi prioritas utama untuk mencapai kesehatan generasi muda yang cemerlang dan menghasilkan generasi masa depan yang unggul.

Di risetnya sendiri, anak-anak yang hidup dalam kemiskinan, sebagaimana diidentifikasi oleh Luby dan kolega-koleganya yang lain, telah mengidentifikasi perubahan pada arsitektur otak yang bisa mengakibatkan pada depresi seumur hidup, kesulitan untuk belajar dan adanya batasan-batasan dalam mengatasi stress yang tidak bisa dihindari oleh siapapun.

Bagaimanapun juga, bukan hanya kemiskinan sebagai faktor utama, namun sangat berpengaruh. Contohnya pola asuh orangtua bisa juga mempengaruhi sisi psikologis dan perkembangan otak sang anak. Adanya perlakuan buruk bahkan terlihat nyata pada perbedaan perkembangan anatomi otak sang anak.

Riset kami menunjukkan kemiskinan yang dibarengi dengan perlakuan buruk dari orangtua dan pola asuh yang buruk karena kemiskinan sangat berpengaruh pada perkembangan anak di masa mendatang, kata Luby.  Studi di JAMA Pediatick oleh time dari Wisconsin dan Madison menunjukkan bahwa anak dari keluarga dengan pendapatan rendah memiliki anatomi otak yang jelas berbeda.

 

Judul Asli : Povertys most insidious damage is to a childs brain

Jurnal : Washington University in St. Louis


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : SCIENCE
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter