"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
KEMATIAN PAUS-PAUS SPERMA INI MEMILIKI ALASAN YANG MENYEDIHKAN !

Posted 2016 04, Jul by: admin Globeleaks    | 68.420 hits view

Kematian Paus-paus Sperma Ini Memiliki Alasan yang Menyedihkan !
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Di berbagai media headline internasional dengan berbagai berita yang mengejutkan dengan berbagai spekulasi yang muncul di mana, di lepas-lepas pantai di Jerman terdapat beberapa paus sperma dengan ukuran beberapa kali ukuran gajah mati seakan dimakan oleh sesuatu yang tidak terlihat.

image from wired.com

Lantas muncul beberapa pertanyaan apa yang menyebabkan kematian-kematian hewan raksasa yang tampak perkasa ini. Sebelum dilakukan olah nekropsi untuk mengetahui penyebab kematian hewan perkasa ini, beberapa spekulasi muncul mulai dari kemungkinan dampak dari global warming hingga adanya kegiatan perburuan dan keracunan pestisida.

Namun setelah adanya olah, lanjutan oleh para peneliti diketahui bahwa di dalam perut para paus sperma ini ditemukan gumpalan-gumpalan plastik yang merusak organ-organ tubuh hewan-hewan ini. Menunjukkan betapa besarnya kerusakan ekosistem yang dilakukan oleh manusia dengan mencemari lautan dengan sampah-sampah non organik yang hanya bisa dilebur dan diolah bumi setelah beratus-ratus tahun.

Hal yang paling mengerikan adalah ditemukannnya gumpalan plastik dalam jaring ikan yang menggumpal di dalam perut paus tersebut.

From : Wadden Sea Collection Park Photos

Robert Habeck, menteri lingkungan hidup di negara bagian Schleswig-Holstein menyebutkan bahwa manusia sudah hidup dalam kebobrokan lingkungan, tidak perduli pada lingkungan, yang penting memudahkan hidupnya, apakah menggunakan plastik atau tidak, yang diperdulikan adalah apakah hidupnya mudah atau tidak.

From Rex

Sebenarnya, Kasus paus sperma ini bukan merupakan kasus yang baru, banyak sekali kasus-kasus di mana plastik bir, plastik makanan dan sebagainya yang dimakan burung-burung albatros, dan yang meliliti tubuh kura-kura di lautan yang bahkan menyumbat hidung kura-kura pada sebuah video yang sebelumnya viral.

 

Baca Kasus ini juga mengenai akibat sampah plastik

Sampai kapan manusia bisa sadar, bahwa kita sebagai mahluk paling mulia seharusnya yang paling mengerti bahwa dunia ini berada dalam keseimbangan ketika kita perduli pada lingkungan kita sendiri.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : SCIENCE
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter