"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
KEENGGANAN ARSENAL HABISKAN UANG KARENA ADANYA STATISTIK

Posted 09 Sep 2016 by: admin Analisis Bola    | 546.284 hits view

Keengganan Arsenal habiskan uang karena adanya statistik
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Globeleaks - Jon Smith, yang merupakan pemilik salah satu perusahaan agen pemain di Inggris, mengungkapkan latar belakang bagaimana cara kerja The Gunners di bursa transfer.

Penolakan Arsenal untuk mengeluarkan dana besar seperti beberapa rivalnya di Premier League adalah karena statistik yang mereka punyai untuk menganalisis pemain, menurut agen ini.

The Gunners membayar biaya yang besar untuk menandatangani Shkodran Mustafi, Lucas Perez dan Granit Xhaka musim panas ini tapi Arsene Wenger sebelumnya dikritik karena penolakannya untuk menyaingi tim seperti Manchester City dan Manchester United di bursa transfer.

Dalam bukunya baru 'The Deal', Jon Smith, yang bersama dengan saudaranya Phil yang juga merupakan pemilik salah satu perusahaan agen pemain di Inggris, mengklaim bahwa analisis statistik Arsenal memainkan peran penting dalam menetapkan harga untuk pemain yang diincar.

"Sejak Stan Kroenke mengambil saham mayoritas di klub, mereka menciptakan kriteria untuk pemain, sedikit seperti Moneyball," kata Smith dalam seperti diterbitkan oleh Evening Standard.

"Dan jika seorang pemain tidak cukup memenuhi semua kriteria, maka mereka tidak akan menawarkan harga dari standard harga yang telah ditetapkan. Begitulah cara Arsene berpikir tentang harga pemain.

"Empat tahun lalu, mereka membeli sebuah perusahaan bernama StatDNA di Chicago, yang beroperasi di Kamboja di mana mereka menghitung setiap angka yang berhubungan dengan pesepakbola.

"Mereka akan mengambil pemain dan menyusun data berdasarkan setiap operan, berlari, menembak, assist, gol yang ia telah pernah dibuat.

"Statistik ini dimasukkan ke komputer yang menilai kekuatan dan kelemahan dalam permainan sebelum menghasilkan harga keseluruhan pemain itu.

"Arsenal cenderung menggunakan statistik untuk mengajukan pertanyaan atau mengkonfirmasi pengamatan pada target yang mungkin dan kadang-kadang menggali pemain dengan pantauan langsung.

"Ada kesempatan di mana hal itu akan menyebabkan mereka untuk memeriksa kembali calon yang telah dibina, tapi tokoh-tokoh senior di klub percaya data itu dapat menghapus keraguan yang membuat mereka memiliki keberanian untuk menandatangani pemain.

"Arsenal mengambil keputusan lebih kepada pantauan langsung daripada statistik dari target potensial mereka. Meskipun pada akhirnya semua keputusan dibuat oleh Arsene."


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : OLAHRAGA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter