"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
KECERDASAN BUATAN (AI) KINI BISA MENGHASILKAN LUKISAN SENI LAYAKNYA PARA MAESTRO DUNIA !

Posted 2015 22, Sep by: admin Globeleaks    | 347.991 hits view

Kecerdasan Buatan (AI) Kini Bisa menghasilkan Lukisan Seni Layaknya para Maestro Dunia !
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Beberapa gambar di atas merupakan hasil karya dari artis artis dunia para maestro dalam lukisan seni yang terbesar dalam sejarah manusia dibuat kembali dengan gaya yang cukup berbeda dengan menggunakan kemampuan Artificial Intelligent.

Otak Robot, memiliki cara-cara sebelum membuat ulang lukisan lukisan karya para artis zaman dulu sebelum membentuk kreativitas murni. Tapi dari perspektif yang luas, dapat dilihat bahwa kecerdasan bautan tersebut tampak baik dalam meniru dan mengolah apa yang mereka buat. Dalam sebuah studi yang dipublikasikan di Last Week, oleh para peneliti dari Tubingen di Jerman, para peneliti menjelaskan bahwa kecerdasan buatan tersebut memiliki jaringan neural yang memampukan kecerdasan buatan tersebut untuk menilai suatu gaya, meniru suatu gaya seperti lukisan air dan perumahan oleh Picasso, Van Gogh atau Munch.

Sebagaimana diperkirakan, perhitungan matematika yang sangat komplek dengan ide yang sangat mendasar. Bagaimana para peneliti menjelaskan bagaimana kode-kode program dari komputer kini sangat hebat dalam pengolahan komputasi gambar, proses rekognisi hingga reproduksi ulang sesuai dengan kebutuhan. Jaringan neural dari kecerdasan buatan ini melakukan dua hal. Pertama menganalisa konten dari gambar, kemudian menganalisa tekstur maupun gaya dari suatu gambar. Fungsi ini kemudian disatupadukan untuk memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya.

"Kita bisa memanipulasi kedua representasi secara independen untuk memproduksi gambar yang baru dengan persepsi dan arti yang berbeda". Leon Gatys, pemimpin dalam penelitian ini, menuliskan sebuah karya tulisan yang diterbitkan di arXiv. "Kami melihat bahwa gambar yang direproduksi ulang tetap mempertahankan komposisi utama, dari gamabr asli, namun seni yang dihasilkan benar-benar berbeda dari segi struktur dan tampilan akhir"

Rencananya, hasil penemuan ini akan digunakan sebagai acuan dalam penelitian dalam Communication Nature yang digagas para peneliti ini. Kode program sendiri tidak bersifat open source layaknya Google Deep Dream Program.

Dalam tulisannya Gatys menyatakan bahwa dengan menggunakan gambar-gambar tersebut analisa dapat dibuat yang diharapkan mampu membantu mempelajari  mengenai Visual Perception, Computational Nature, Biology Vision dan kemungkinan banyak bidang ilmu lainnya.

Sumber : Gambar : Leon Gatys, Penulis Jason Cobler.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : SCIENCE
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter