"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
KEBIJAKAN TAX AMNESTY JOKOWI AKHIRNYA MELEWATI REKOR DUNIA HINGGA 2.963 TRILLIUN RUPIAH KALAHKAN ITALIA

Posted 2016 30, Sep by: admin Globeleaks    | 478.954 hits view

Kebijakan Tax Amnesty Jokowi Akhirnya Melewati Rekor Dunia Hingga 2.963 Trilliun Rupiah Kalahkan Italia
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

 

Pemerintah melalui program tax amnestynya akhirnya melewati rekor dunia dengan adanya mekanisme pengembalian dana tebusan di bawah kepemimpinan Jokowi hingga tercatat pada tanggal 28 bulan september 2016.

Hingga saat ini jumlah yang dideklarasikan sudah mencapai 2963 Trilliun Rupiah atau setara dengan setengah dari Jumlah hutang Indonesia secara keseluruhan dari segala sektor, yakni 74 persen dari target pemerintah yakni 4000 Trilliun. Kebijakan ini sebenarnya menunjukkan bahwa kekuatan Indonesia berada pada jumlah dana yang berada di Luar Negeri yang tidak dioptimalkan pemerintah sebelumnya.

Karena jumlah deklarasi ini, Jumlah dana yang masuk ke kantong pemerintah adalah sebesar 165 Trilliun Rupiah dari hasil tebusan. Menurut CITA Indonesia merupakan negara yang memiliki keberhasilan tertinggi dalam pelaksanaan Tax Amnesty. Hal ini secara langsung merefleksikan keberhasilan politik dan meningkatkan rasa percaya para pengusaha di pemerintahan Jokowi.

Jika dibandingkan negara lain, misalnya Italia hanya mampu mengumpulkan 59 trilliun (dalam rupiah) dari program tax amnestynya, Chile 19 Trilliun.

 

Image Credit : Cahyo Bruri.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : BERITA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter