"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
KEBENCIAN YANG MEMBUTAKAN - ALASAN MENGAPA AHOK HARUS TERBUKTI MENISTAKAN AGAMA

Posted 2016 22, Nov by: admin Globeleaks    | 401.322 hits view

Kebencian yang Membutakan - Alasan Mengapa Ahok Harus Terbukti Menistakan Agama
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Ahok berdoa supaya masyarakat di kepulauan Seribu mendapat banyak rejeki sehingga tahun depan bisa menjadi haji dan hajah yang langsung diamini masyarakat Kepulauan Seribu.

Itulah konteks yang terjadi, sebelum Ahok mengingatkan adanya kemungkinan politisasi agama, sehingga tidak perlu takut dan tidak enak hati jika tidak memilih dirinya asal bukan karena adanya politisasi surat al maidah 51.

Ahok juga mengatakan dan menegaskan bahwa Programnya akan tetap berjalan hingga Oktober 2017.

Kami memaafkan namun harus diproses hukum. Pada tahapan inilah kita menjadi agak ragu, apa definisi maaf dari kebanyakan orang yang menuduh Ahok telah melakukan penistaan agama hingga adanya berbagai gerakan masif menuntut Ahok untuk dipenjarakan adalah pernyataan tulus atau pernyataan ala kadar untuk menutupi bahwa yang bermain disini adalah ego.

Bagi kebanyakan dari kita yang mungkin berseberangan pendapat akan memandang Kasus Ahok yang dianggap menistakan agama dari sudut pandang yang sangat berbeda. Dari satu sisi, kita akan melihat ahok dengan tendensi tidak menyalahkan, sehingga lebih melihat apakah sebenar-benarnya Ahok Telah dan bermaksud Menistakan Agama? dan mencari kebenaran mengenai hal tersebut.

Dari perspektif yang lain, kita akan melihat ahok dengan tendensi yang menyalahkan, sehingga bukannya mencari kebenaran, apakah ahok sebenar-benarnya telah bermaksud menistakan agama, namun malah mencari-cari celah, agar Ahok terbukti Menistakan Agama.

Padahal maknanya sangatlah berbeda. Menistakan agama, merupakan tuduhan yang sangat berat, dan kita semua menyadari perilaku menistakan agama adalah sesuatu yang sangat tidak konstruktif, sangat melukai perasaan, dan cenderung hanya akan dinyatakan oleh para pembenci keadilan dan kedamaian. Apakah Ahok benar-benar bermaksud menistakan agama?, menghina agama?, atau bahkan menurunkan kadar pentingnya suatu agama, dalam hal ini agama Islam seperti yang dituduhkan banyak pihak seperti FPI?

Berawal dari kasus Buni Yani yang menyebarkan video dengan caption text, menyatakan bahwa Ahok telah mengatakan bahwa Jangan mau dibodohi Surat Almaidah, sehingga muncul beragam komentar yang langsung menyatakan bahwa Ahok Menistakan agama. Jika berpaku pada caption script yang dibagikan Dosen lulusan Amerika tersebut, mungkin secara tegas, kita akan mengatakan Ahok menistakan agama, sama seperti ratusan ribu orang atau bahkan lebih dari para penganut agama Islam yang merasa tersakiti oleh pernyataan ahok tersebut.

Antara Ego, atau kesulitan untuk mencerna begitu banyaknya dorongan dan cacian pada ahok, sehingga sulit untuk menonton kembali video mengenai apa yang ahok sampaikan di Kepulauan Seribu. Kebanyakan barisan sakit hati sudah meneriakkan slogan Bela Agama, dan Allah akan mencatat di pihak mana engkau berada.

Napak Tilas kembali, pada video ahok, di kepulauan seribu, konteksnya sangatlah berbeda dari konteks menistakan agama, sama seperti jikalau kita ingin melihat perspektif dari satu buku, sangatlah baik, jika kita tidak membaca sepotong-sepotong, sehingga maknanya tidak berbeda sama sekali.

Dengan syarat, tanpa tendensi lain, misalnya tendensi menyalahkan, atau atas dasar tendensi kebencian karena Ahok Kristen, Tionghoa, atau apapun itu yang bersifat SARA, maka hal yang berbeda kita lihat di Video Ahok berdurasi 47 Menit yang akan saya bagikan di kolom tulisan ini. Dengan nada sesekali bercanda Ahok menjelaskan beberapa program krusial yang bisa dinikmati oleh para nelayan. Bahkan juga ahok berkorespondensi aktif dengan masyarakat.

Tak disangka, Ahok harus menyinggung mengenai Apakah Masyarakat perlu ragu mengenai program itu akan berjalan atau tidak, untuk meningkatkan rasa percaya masyarakat. Ahok bahkan memberikan suatu pernyataan tegas, bahwa masyarakat tidak perlu takut, jikalau Ahok tidak terpilih, sampai Oktober 2017 Ahok masih menjabat.

Sebelum pernyataan Mengenai Politisasi agama, yang marak terjadi ahok menyatakan bahwa masyarakat harus semangat dengan program ini, dan yakin jika masyarakat semangat, akan banyak uang dan bisa menjadi haji dan hajah dalam waktu dekat, yang ditimpali masyrakat dengan seruan Amin yang tegas.

Ahok kembali menyatakan bahwa masyarakat tidak perlu tidak enak hati, jika tidak memilih dirinya, kecuali jika terkait politisasi agama.

Jangan mau dibohongi orang pakai surat almaidah, ini menjadi satu-satunya pamungkas yang dipakai oleh para penuntut Ahok. Ahok dinyatakan bersalah dengan satu-satunya pernyataan ini. Merasa sangat terlukai dengan perkataan ini, dan tidak mau melihat konteks keseluruhan, bagaimana cara ahok bercengkerama, akar mengapa perkataan ini muncul diindahkan oleh semua orang penuntut agar ahok dipenjarakan dengan alasan menistakan agama.

 

Rubrik tulisan ini bukan para pencari definisi Menistakan agama, sebab kita sudah tahu pasti menistakan agama itu kadarnya seperti apa. Apa arti membela agama, dalam konteks seperti apa, dan nilai-nilai yang terbaharui olehnya. Jika Iman tercabik-cabik dan perasaan merasa sangat tersakiti oleh pernyataan Ahok, lantas siapakah orang tersebut?, siapakah orang yang merasa sangat jauh dari Tuhannya karena pernyataan Ahok?, adakah?, atau ini semua hanyalah kepentingan sesaat yang kita namakan PILKADA DKI 2017. Sangat disayangkan, bahwa kebanyakan dari orang Indonesia masih sangat sering terpaku pada satu persepsi.

Lantas, bagi orang yang mau melihat tanpa tendensi apapun - Benarkah Ahok menistakan agama? ataukah Indonesia memang sudah tidak punya harapan seperti yang dinyatakan penulis penerima penghargaan Pulitzer Jarred Diamond bahwa Indonesia akan punah karena SDM manusia-manusianya yang tidak terbuka pada harmoni kemajuan zaman. Dihancurkan kepentingan-kepentingan sesaat sama seperti irak, Libya, Suriah.

Hanya Tuhan yang tahu.

Bagi yang ingin mengetahui apa yang terjadi di Kepulauan Seribu Silahkan ditonton video ini.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : KONSPIRASI
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter