"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
JONRU MENGATAKAN BAHWA JAYA SUPRANA ADALAH CONTOH KAFIR BERAHLAK BAIK

Posted 2016 15, Oct by: admin Globeleaks    | 480.579 hits view

Jonru Mengatakan Bahwa Jaya Suprana adalah Contoh Kafir Berahlak Baik
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Jonru mengatakan bahwa Jaya Suprana adalah orang kafir berahlak baik. Tidak perlu tersinggung dikatakan sebagai Kafir. Kafir hanyalah status.

Mengatakan seseorang kafir oleh penganut agama islam menurut Jonru adalah hal yang sah, dan orang yang disebut kafir seharusnya tidak marah. Menurut Jonru, Kata Kafir adalah status, sama seperti mengatakan orang barat, orang tionghoa, yang tidak ada hubungannya dengan moral.

 

Menurut Jonru Definisi Kafir berdasarkan Kutipan tulisan Jonru (Selengkapnya bisa dibaca di link yang diberikan).

KAFIR adalah istilah yang hanya mengacu pada STATUS. Orang kafir adalah mereka yang mengingkari Allah SWT dan Rasulullah. Itu saja. Itulah definisinya. Jadi siapapun yang mengingkari Allah SWT dan Rasulullah, maka dia kafir.

Kafir itu hanya soal status. Sama seperti Barack Obama yang statusnya sebagai warga negera Amerika Serikat. Sama seperti Anggun C Sasmi yang statusnya saat ini berkewarganegaraan Perancis. Kafir tak ada hubungannya dengan akhlak, jadi tak perlu dihubung-hubungkan.

 

Sementara itu, Dalam bahasa Yunani ada dua kata yang diterjemahkan menjadi kafir.  1) Adalah ῥακά atau transelerasinya rhaka. Artinya adalah kosong, otak orang yang kosong, dan dipakai untuk saling menghina antara orang yahudi di jaman itu. 2) Adalah ἐθνικῶς atau transelerasinya ethnikos.  Artinya orang-orang non Yahudi atau dalam bahasa Inggris gentile. (sumber)

Selain gentile, dalam bahasa inggris kata kafir dipakai kata infidel dan heathen yang artinya menurut merriam webster adalah:
Infidel is  a person who does not believe in a religion that someone regards as the true religion

heathen memiliki range of meaning different religion, custome, strange, and uncivilized (sumber)

 

Semua kata-kata menurut pandangan umum, Kafir menunjukkan arti yang sangat tendensius, menuduh, dan negatif. Bagi banyak custom, dan agama, kata kafir bukan ekslusif milik agama islam saja, bahkan banyak sebelum munculnya islam yang menggunakan kata kafir untuk mengutuki suatu kelompok. Pada dasarnya definisi umum kafir bermakna negatif, dan sangat buruk, tidak ada hal yang membanggakan dengan disebut sebagai kafir.


Sayangnya apa yang ditawarkan Jonru, adalah definisinya sendiri, mungkin berdasarkan ajaran yang diketahuinya. Namun apakah definisi itu berlaku untuk semua orang, semua kelompok?

Mungkin bagi Jonru mengatakan orang lain Kafir adalah status, namun bagi yang mendengarnya apalagi yang diberi cap seperti itu memiliki definisi kafir yang sangat berbeda. Mari berhati-hati mencap orang lain. Belum tentu orang tersebut bersedia menerima cap tersebut.

Bersikap adil penting, jika kita tidak ingin dicap sesuatu yang buruk, jangan memberi cap bagi orang lain yang belum tentu diterima dengan baik, apalagi jika cap tersebut sering sekali mengakibatkan perdebatan, dan rasa tidak terima. Contohnya penggunaan kata kafir di atas.

 

mungkin jika anda mencoba mengatakan seseorang kafir di depan wajahnya, orang tersebut akan bahagia?- Responnya rasanya selalu cenderung negatif. Hati-hati terhadap penggunaan kata kafir.

Salam damai untuk Indonesia

 

Catatan : untuk mengetahui lebih banyak mengenai pemikiran Jonru mengenai arti kafir menurut definisi dari dunianya sendiri,  Silahkan simak tulisan Jonru Berikut.

Kenapa Harus Marah disebut Kafir?

dan cek juga postingannya berikut untuk mendapatkan gambaran cara berfikir Jonru yang sangat unik.

Selengkapnya di Link postingan fanspage Jonru


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : KONSPIRASI
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter