"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
INSPIRASI BANGSA, MENTERI SUSI SABET GELAR DOKTOR KEHORMATAN DARI IJAZAH SMP, MENGAJARKAN BAHWA SEMUA BISA MERAIH MIMPI !

Posted 2016 03, Dec by: admin Globeleaks    | 308.859 hits view

Inspirasi Bangsa, Menteri Susi Sabet Gelar Doktor Kehormatan dari Ijazah SMP, Mengajarkan Bahwa Semua Bisa Meraih Mimpi !
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Mungkin inilah era di mana Indonesia bertabur bintang yang membanggakan sosok-sosok yang muncul akibat seorang pemimpin yang berani mengatakan tidak pada koruptor yang bekerja sepenuh hati. Mungkin bahkan pertama sekali di dunia seorang yang berijazah SMP diberi gelar doktor kehormatan !

Menteri Susi tampak menangis terharu setelah menerima gelar kehormatan sebagai doktor yang sering disebut gelar doktor honoris causa. Gelar ini merupakan gelar yang diberikan karena jasa dari seseorang, atau pantas tidaknya berdasarkan pertimbangan dari suatu universitas.

Kebanggaan ini tentu tidak dapat diberikan kepada sembarangan orang, sebab penentuan ini pun sudah melalui proses yang sangat panjang, dan biasanya melibatkan banyak pihak, terkhusus di bidang akademis, civitas suatu universitas.

Pemberian gelar ini, bisa berdampak pada dua hal.

1. Kredibilitas Universitas yang dipertaruhkan

2. Kredibilitas seseorang Penerima Gelar.

Dalam hal ini, Universitas Diponegoro, harus bertanggungjawab penuh menjawab alasan pemberian gelar doktor pada seseorang, sebab kesalahan pada pemberian gelar kehormatan untuk seseorang yang tidak memiliki kapasitas sama saja mencoreng nama besar suatu universitas.

Beragam komentar yang muncul atas pemberian gelar jasa ini, kepada menteri Susi, seorang srikandi bangsa, yang menurut Undip telah berjasa banyak terutama dalam kebijakan-kebijakannnya dalam hal kelautan.

Memang bukan hal yang aneh, melihat prestasi gemilang ini, Susi, bukan hanya merombak birokrasi, administrasi, namun juga mengangkat harkat martabat bangsa, yang membuat banyak negara-negara tetangga dan adikuasa melihat Indonesia sebagai negara yang tidak boleh dicampuri lautnya.

Bravo Susi, anda adalah kebanggaan dan Inspirasi Bangsa.

Tonton juga video Ibu Susi mengenai kisah hidupnya yang mengharukan 

Sumber Gambar utama : Detik.com


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : BERITA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter