"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
INSIDE OUT 2015, FILM ANIMASI TENTANG PIKIRAN MANUSIA MENGAJARKAN BANYAK HAL !

Posted 2015 01, Oct by: admin Globeleaks    | 307.302 hits view

Inside Out 2015, Film Animasi tentang Pikiran Manusia Mengajarkan Banyak Hal !
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Inside Out 2015 diproduksi oleh studio PIXAR mengisahkan mengenai seorang gadis bernama Riley yang selalu hidup dalam pribadi yang selalu senang dan penuh imaginasi.

Dalam film ini dikisahkan bahwa setiap orang memiliki setidaknya lima pemeran yang mengatur bagaimana seseorang mengambil keputusan dan mengambil sikap. Ada si Joy yang bertindak sebagai pelaku kebahagiaan selalu bersikap positif, selalu melihat hal yang baik dari semua hal, kemudian si Emosi yang selalu penuh dengan keraguan, dan ketakutan tertentu, kemudian ada si Anger, yang selalu menunjukkan kemarahan dan sikap perlawanan, kemudian ada si Disgusting yang selalu penuh dengan rasa skeptik dan rasa tidak suka terhadap suatu hal dan yang terakhir adalah si Sadness, yang selalu bersikap melankolis dan membuat semua hal yang disentuhnya menjadi sedih.

Riley bersama keluarganya, seorang ayah yang selalu memberinya kesenangan setiap hari dan ibunya yang penyayang. Riley memiliki kecenderungan untuk selalu bersikap bahagia, karena si Joy di dalam pikirannya mengambil peran yang sangat besar dalam mengambil keputusan. Si anger, si Disgusting, si Emosi, dan si Disgusting selalu mengambil peran di belakang Joy.

Pada suatu hari semuanya berubah, ketika keluarga Riley harus pindah ke wilayah san Francisco, padahal Riley sangat menyukai Minnesota, di mana dia memiliki kenangan-kenangan yang indah yang membentuk karakternya. Setiap karakter ini merepresentasikan sebuah pulau yang menunjukkan seberapa kuat suatu kenangan mempengaruhi seseorang, seperti Pulau keluarga, pulau Kejujuran, Pulau Hokey, dan banyak pulau lainnya yang terbentuk karena adanya memori utama.

Di San Francisco, pikiran Riley mengalami masalah, ketika Sadness secara tidak sengaja menyentuh memori utama dan mengubahnya menjadi sesuatu yang dianggap buruk oleh Joy,  suatu kecelakaan terjadi yang membuat Joy dan Sadness terlempar dari ruang utama kontrol pikiran, ke sebuah tempat yang disebut dengan Ruang Memori Jangka Panjang (Long term) yang akan membuat siapa saja tersesat, karena setiap pribadi seseorang memiliki banyak sekali rak-rak memori yang sangat luas.

Beruntung, Joy dan Sadness bertemu dengan Bing Bong, Suatu karakter yang diciptakan Riley dari masa kecilnya yang menghasilkan imajinasi-imajinasi yang sangat berwarna, namun tanpa keberadaan Joy dan Sadness di ruang kontrol pikiran, Riley mulai mengambil keputusan-keputusan yang buruk. Dengan hanya si Emosi, si Anger dan Si disgusting di ruang kontrol pikiran, Riley mulai merusak semua memorinya, merusak pulau kejujuran, pulau pertemanan, dan bahkan pulau keluarga ketika dia berencana melarikan diri ke Minnesota.

Apakah Joy dan Sadness berhasil kembali ke ruang kontrol pikiran?, apakah Bing bong berhasil membimbing mereka?

#Movie Review

Film Inside out mendapatkan apresiasi yang tinggi seperti film Despicable me, karena mengajarkan banyak hal. Banyak orang dewasa yang walaupun menganggap bahwa film animasi kadang hanya ditujukan untuk anak-anak, setuju bahwa film ini relevan untuk semua orang.

Film ini mengajarkan bahwa dengan semua keseimbangan, antara kemarahan, kebaikan, rasa bahagia, emosi, rasa waspada, bahkan kesedihan akan membawa seorang pribadi yang lebih baik. Tidak ada yang lebih penting di antara yang lain, rasa bahagia tidak akan membawa pribadi yang baik jika menguasai semua aspek pribadi seseorang. Harus ada keseimbangan yang membawa keputusan-keputusan yang tepat pada diri seseorang. Setidaknya demikianlah pesan dari film ini.

Film ini sangat direkomendasikan. Must Watch.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : FILM
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter