"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
ILMUWAN MENGKLAIM MAMPU MENGIRIMKAN PENGETAHUAN KE OTAK MANUSIA SECARA LANGSUNG MELALUI AKTIVITAS TIDUR

Posted 2016 20, Mar by: admin Globeleaks    | 240.204 hits view

Ilmuwan Mengklaim mampu Mengirimkan Pengetahuan ke Otak Manusia Secara langsung Melalui Aktivitas Tidur
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Para ilmuwan, mengklaim telah mampu mengirimkan pengetahuan ke otak manusia secara langsung layaknya seperti memasukkan makanan ke dalam mulut.  Jika klaim ini benar, pengetahuan ini bisa saja menjadi sebuah penemuan yang dapat mengubah segala sesuatu hal yang ada di bumi ini.

Ilmuwan mengklaim berhasil menciptakan simulator, yang bisa mengirimkan informasi ke dalam otak dan mengajarkan beberapa sklill baru yang sebelumnya tidak pernah dipelajari sama sekali oleh orang yang bersangkutan dalam waktu yang relatif singkat. Mereka percaya bahwa hal ini akan menjadi sebuah penemuan yang mengimplementasikan fenomena dalam film The Matrix yang dibintangi oleh aktor Keanu Reeves.

gambar : the Matrix.(sumber ifc.com)

Para peneliti yang berada dalam naungan HRL Laboratory yang berbasis di California ini mengatakan telah menemukan sebuah metode pembelajaran dalam skala yang lebih kecil dari sebuah fenomena yang biasanya dilayarlebarkan di film hollywood.

Metode yang dilakukan para ilmuwan ini adalah mengudit signal dan mengirimkannnya ke saraf otak, dan melalui sinyal itu, informasi dilekatkan pada sinyal. Sebuah jurnal mengenai hal ini telah dipublikasikan melalui konferensi Neuroscience yang menyatakan bahwa sistem mereka merupakan simulasi yang sangat realistik sesuai dengan penjelasan Dr Matthew Philip.

"Mungkin terdengar seperti Science Fiction, tetapi kami memperhatikan bahwa pengembangan untuk hal ini sangat terbuka lebar" kata dr Matthew.

Hal yang mendasari penelitian ini adalah adanya sebuah konsep yang menyatakan bahwa otak manusia berbeda, setiap kali menerima informasi.

Sehingga simulasi ini mencoba untuk mengubah otak dan mencekcokinya dengan informasi, terlepas apakah otak bersedia atau tidak untuk menerima informasi tersebut, namun informasi tersebut tetap akan disampaikan. Konsep ini sama seperti ilusi mata, ketika mata sudah melihat sesuatu, maka mata tidak bisa mengubah persepsi bahwa mata belum melihat sesuatu itu. (Something seen can not be unseen.)

Well, apakah anda cukup khawatir dengan penemuan ini?, atau malah tertarik?

 

Sumber gambar utama : philly.com

Sumber ; The Telegraph.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : SCIENCE
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter