"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
GESTUR TUBUH ERDOGAN YANG MENAHAN OBAMA DAN MENDAHULUKAN RAJA SALMAN DI G-20 ANTALYA SUMMIT ADALAH HOAX

Posted 2016 24, Jul by: admin Globeleaks    | 440.739 hits view

Gestur Tubuh Erdogan yang Menahan Obama dan Mendahulukan Raja Salman di G-20 Antalya Summit adalah Hoax
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Sebuah Gambar yang disebarkan di berbagai media online menjadi viral karena pernyataan kontroversial yang menyatakan bahwa Erdogan, Presiden Turki dianggap sangat berani pada Obama dengan menahan tangan Obama dan mempersilahkan Raja Salman dari Saudi Arabia terlebih dahulu di G-20 Antalya Summit.

Satu Pernyataan contohnya dimuat di media Bersama Islam sebagai Berikut

Peristiwa itu terjadi sesaat setelah pengambilan gambar seluruh kepala negara yang hadir dalam pertemuan tingkat tinggi negara-negara G20 di Hotel Regnum Carya, Turki, Minggu. Dalam foto terlihat Presiden Obama, Kanselir Jerman Angela Merkel dan seluruh pimpinan negara yang diundang berbaris di atas anak tangga dengan latar belakang bendera negara masing-masing.

Usai berfoto, para kepala negara mempersilahkan Obama masuk lebih dahulu ke ruang pertemuan puncak sebagai sebuah penghormatan. Namun sejurus kemudian Erdogan memegang lengan Obama dengan tangan kirinya dan tangan kanan mempersilahkan Raja Salman untuk masuk lebih dahulu.

 

Kenyataannya adalah tidak ada sedikitpun gestur dari Erdogan yang menunjukkan bahwa, gestur itu menahan Obama dan mempersilahkan Raja Salman, namun sebuah gerakan untuk mempersilahkan yang lainnya untuk menuju suatu tujuan di ruang pertemuan. Bahkan kenyataannya adalah Erdogan malah berjalan beriringan dengan Obama dan meninggalkan Raja Salman di Belakang.

Hal tersebut tentu bertolak belakang dengan pernyataan dari banyaknya gambaran media online yang berusaha memarkup posisi Erdogan yang dianggap tidak takut Amerika.

Hal yang muncul adalah, banyak yang malah menghubungkan hal ini dengan Presiden Jokowi, dan menyalahkan Jokowi mengapa tidak seperti Erdogan dan bahkan membully Pemimpin Indonesia ketujuh ini. Beberapa bahkan menganggap bahwa Jokowi hanya berada di Pojokan saja, sementara fakta dan realita dapat dilihat di Video berikut Menunjukkan bahwa Jokowi berada di barisan paling depan. Jokowi bahkan tidak berusaha mengurumuni Obama seperti kebanyakan pemimpin lainnya.

Berikut contoh bully yang muncul :

Beberapa bahkan menyatakan bahwa sikap erdogan adalah sikap pemimpin yang dinanti-nantikan tanpa melakukan riset mendalam mengenai apa yang sebenarnya terjadi. 

 

Berikut adalah Video yang disalahpersepsikan oleh banyak media. Pada menit 2:35 adalah sesaat screenshot gestur tangan Erdogan yang disalahartikan, silahkan dinilai sendiri.

Sangat disayangkan, sebuah headline yang belum tentu kejelasannya langsung diterima oleh kebanyakan orang tanpa melakukan riset mendalam dan bahkan menghujat kepala negara sendiri, yang sebenarnya tidak ada hubungannya dan relevansi antara sikap erdogan dengan kepemimpinan Jokowi.

Jayalah Indonesia, dengan persatuan bukan dengan hoax. Indonesia hanya bisa besar kalau kita berhenti dari saling menghujat hanya demi ego.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : BERITA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter