"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
FOTO-FOTO INI MENUNJUKKAN KERUSAKAN HEBAT DI BUMI INI AKIBAT PERBUATAN MANUSIA !

Posted 2015 01, Sep by: admin Globeleaks    | 358.586 hits view

Foto-foto Ini Menunjukkan Kerusakan Hebat di Bumi Ini akibat Perbuatan Manusia !
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Setiap tahun dunia memproduksi lebih dari dua Milyar ton sampah. Cukup untuk membentuk timbunan sampah-sampah untuk membentuk pola di bumi 24 kali putaran berdasarkan perhitungan project oleh badan pembahasan sampah dalam bidang lingkungan di Washington. Bank Dunia memperkirakan karena masalah sampah ini, merugikan hingga 200 juta $ dan bertambah 11 juta ton perhari jika trend seperti saat ini tetap berlanjut.

Tetapi kemana semua sampah itu pergi?, tentu saja muaranya pada pulau yang memang diperuntukkan untuk tempat menyimpan sampah. yang dikhususkan untuk menampung secara spesifik. Berikut adalah beberapa contoh yang bisa menunjukkan kemana sampah kita berada.

Thilafushi, Maldives

Thilafushi adalah sebuah pulau buatan yang diciptakan di Maldives. Beberapa mil dari kota utama Male, digunakan sebagai pulau yang siap untuk ditimbuni sampah. Thilafusi menyediakan mekanisme pembakaran yang memudahkan untuk memproses sampah yang ada.

Orang-orang yang tinggal di Maldive dalam keadaan miskin akan mencari sampah dari bahan metal yang bisa dijual kurang dari delapan cent untuk satu potongan.

Douniamag, Hong Kong

 

Wilayah di atas berada di Hongkong, di mana terdapat kurang lebih enam juta ton sampah solid per tahunnya dan trendnya selalu bertambah setiap tahunnya. Kota ini jelas membutuhkan solusi yang cepat dan komprehensif dan sampai saat ini, masalah sampah ini menjadi masalah yang sangat krusial dan perlu terobosan lebih lanjut. Perkiraan menurut lembaga lingkungan di Hongkong, tahun 2020 wilayah untuk penyerapan sampah akan full dan butuh penangangan daur ulang. Bahkan setiap sampah organik sekalipun akan membutuhkan waktu hingga berdekade untuk menguraikannya.

Bordo Poniente landfill, Mexico

Bordo Poniente berada di garis pinggiran Kota Mexico dan merupakan yang terluas sebagai tempat serapan sampah dan ditutup pada desember pada tahun 2011. Seminggu setelah ditutup, sejumlah sampah berhamburan ke jalan-jala di kota meksiko hingga akhir natal tahun 2011.

Port-au-Prince, Haiti

Kurang lebih 5000 ton sampah dihasilkan setiap hari dan ditimbun di wilayah seluas 200 akre sepanjang tiga mil dari bagian utara Ibukota Haiti. Data ini didapatkan dari Berita yang dilansir Yahoo.

Dudaim, Israel

Salah satu tempat penimbunan sampah paling muktahir, Dudaim, menggunakan teknologi untuk mengelola 1300 ton sampah perhari. Berdasarkan Bnei Shimon dari pusat regional di Wilayah itu, menyatakan bahwa mereka menggunakan cairan kimia yang mengurai sampai, juga hasil uraiannya menghasilkan metana yang kemudian digunakan untuk menghasilkan sumber listrik.

Taj Mahal, India

India negara terbesar kedua di dunia dengan populasi 1.21 milyar manusia, yakni 18 persen dari keseluruhan umat manusia. Tentu saja menghasilkan sampah terbesar. Berdasarkan Pusat pengelolaan data dari Universitas Columbia menyatakan bahwa India mengalami masalah yang hampir sama dengan hongkong dan bahkan kecenderungan lebih parah.

San Mateo landfill, Philippines 

 

Walaupun ditolak publik, namun pada tahun 2009 Gunung San Mateo digunakan sebagai pusat penimbunan sampah meliputi 19 hektar pegunungan, para petani dari wilayah setempat sangat kecewa dengan keputusan pemerintah karena sumber air berasal dari gunung dan kualitas air kemungkinan tidak dapat dipastikan sebagaimana sebelumnya.

Beirut

Lebanon berada dalam titik krisis bencana karena pengelolaan sampah yang sangat buruk. Lebih dari 20000 ton sampah bertumpuk di jalanan kota utama berdasarkan berita yang dirilis Aljazeera. Wael Abu Faour, menteri kesehatan mengatakan bahwa masalah kesehatan yang ditimbulkan karena sampah ini adalah kontaminasi air, makanan, dan udara.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : VIRAL
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter