"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
FILM LION 2017, KISAH PENANTIAN PANJANG SELAMA 25 TAHUN BERAKHIR BAHAGIA, WAJIB TONTON !

Posted 2017 11, Apr by: admin Olivia    | 76.457 hits view

Film Lion 2017, Kisah Penantian Panjang selama 25 Tahun berakhir Bahagia, Wajib Tonton !
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Film LION adalah film Biography Australia tahun 2016 dan baru tayang di Indonesia Februari 2017. LION disutradarai oleh Garth Davis dan ditulis oleh Luke Davies yang diangkat dari sebuah buku non-fiksi oleh Saroo Brierley dengan Larry Buttrose "A Long Way Home".

Dev Patel sebagai bintang utama di film ini berhasil menarik perhatian para penonton karena kehebatannya dalam memerankan Saroo dewasa. Dan yang tidak kalah menarik adalah kisah Saroo kecil yang diperankan oleh Sunny Pawar dan saudara kandungnya Guddu yang diperankan oleh Abhishek Bharate.

Kisahnya berawal dari kemiskinan yang dialami oleh keluarga Saroo dan Guddu, yang mengakibatkan mereka berdua harus ikut peran dalam mencari nafkah untuk menghidupi keluarga mereka. Saroo dan Guddu tinggal bersama Ibu mereka yang diperankan oleh Priyanka Bose dan adik perempuan mereka.

Saroo dan Guddu sangat berusaha untuk mencari nafkah bahkan dengan melompati gerbong kereta api yang membawa batu bara, Saroo kecil berusia 5 tahun saat itu masih sangat muda dan tidak layak untuk melakukan pekerjaan itu, dia sudah berlari kesana kemari untuk membantu kakaknya mencari bahan makanan.

Suatu malam Guddu kakak Saroo berencana akan pergi bekerja ke kota lain dengan menaiki kereta, lalu Saroo yang sangat bersemangat ingin sekali ikut dengan kakaknya dia mulai membujuk agar dia ikut dan akhirnya dia diperbolehkan kakaknya. Mereka menaiki sepeda dengan riang gembira menuju stasiun. Setibanya di lokasi Saroo tertidur dan kakaknya tidak tega untuk membangunkan, akhirnya Guddu meminta Saroo untuk tetap tidur di bangku tunggu stasiun lalu Guddu pergi bekerja. Tidak lama setelah Guddu pergi Saroo terbangun dan tidak melihat Guddu disekitarnya, dia mulai kebingungan mencari dan memanggil Guddu, yang membawa dia masuk ke gerbong kereta dan tanpa dia sadari kereta sudah melaju sangat kencang dan dia terjebak sampai beribu kilometer dari kampung halamannya.

Saroo kecil menangis dan berjuang untuk tetap bertahan mencari Guddu namun tidak kunjung ketemu, akhirnya dia jadi anak terlantar, banyak cobaan yang dia hadapi hingga seorang pria menemui dia dan membawanya ketempat penampungan anak. Saroo dinyatakan sebagai anak tersesat dan dimasukkan ke surat kabar namun tak seorangpun yang mencarinya, sampai akhirnya pasangan australia yang diperankan Nicole Kidman dan David Wenham bersedia mengadopsinya.

Saroo tumbuh dalam keluarga yang sangat bahagia dan dia tak kurang apapun, orang tua angkatnya sangatlah penyayang bahkan mereka tidak hanya mengangkat Saroo, saudara angkatnya Mantosh yang diperankan Divian Ladwa juga tumbuh dewasa bersama Saroo, tapi berbeda dengan Saroo, Mantosh adalah anak yang traumatik sehingga tak jarang orang tua mereka tersakiti.

Lucy hadir sebagai pacar Saroo yang diperankan oleh Rooney Mara, dan Lucy sangat menyayangi Saroo, dan suatu malam teman-teman Saroo mengadakan perkumpulan yang mengingatkan Saroo kepada saudara kandungnya Guddu dan kampung halamannya, perasaan Saroo terguncang dan Lucy selalu hadir menyemangatinya lalu mendukung Saroo untuk mencari keberadaan keluarga aslinya.

Dalam masa pencariannya Saroo sangat stres hingga dia memutuskan berhenti bekerja dan menyendiri di rumah tinggalnya demi mencari keberadaan keluarga aslinya, dengan memanfaatkan Google Earth dia telusuri satu persatu lokasi di India, ternyata tidak mudah dan itu mengakibatkan Lucy mulai lelah dengan Saroo, ibu angkat Saroo juga ikut sedih dengan tingkah Saroo dan Mantosh hingga jatuh sakit. Ayah angkat Saroo akhirnya tidak diam dan mengajak Saroo komunikasi, dan akhirnya Saroo memutuskan untuk berhenti mencari keberadaan keluarga aslinya. Namun ketika dia merasa tenang dia mainkan jari di laptopnya dan mulai mencari di Google Earth akhirnya dia menemukan lokasi yang dicari. Dengan sangat bersemangat dia mendatangi Lucy, ibu dan ayah angkatnya, dia memutuskan untuk berangkat ke kota kecil itu "Ganesh Talai".

Setibanya di lokasi ternyata rumah yang mereka tinggali dulu sudah menjadi kandang kambing, dan dia sudah lupa bagaimana berbicara dalam bahasa Hindi, namun ada bapak tua yang mengenali orang tua Saroo, lalu mereka dipertemukan setelah 25 tahun berlalu. Dengan sangat terharu dia memeluk Ibu nya dan adik perempuannya. Saroo mulai bingung dan bertanya, Guddu dimana???

Ternyata ketika Saroo kecil terbawa kereta, Guddu mencari Saroo tiada henti hingga dia tertabrak kereta dan meninggal. :(

Film ini diangkat dari kisah nyata Saroo Brierley yang hilang selama 25 tahun, ternyata Ibunya tiada henti mencari dan sering kali menyerukan Sheru yang merupakan nama asli Saroo yang artinya LION.

Film ini wajib masuk list tontonan 2017 karena kisahnya yang sangat menginspirasi. ^_^

Terima Kasih.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : FILM
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter