"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
FILM INI AKAN MENGUBAH CARA PANDANGMU MENGENAI PAKAIAN YANG KAMU GUNAKAN (THE TRUE COST 2015)

Posted 2015 17, Jul by: admin Globeleaks    | 449.233 hits view

Film Ini akan Mengubah Cara Pandangmu mengenai Pakaian yang Kamu Gunakan (The True Cost 2015)
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

The True Cost 2015 adalah film yang emosional, menyentuh, dan mengakar serta beralasan. Mengingatkan kita bahwa segala sesuatunya ada harganya dan kita akan berpikir ulang mengenai harga pakaian yang kita gunakan setelah menonton film ini.

Sebuah film dokumenter yang mengubah cara pandangan konvensional dalam keterlibatan kapitalisme yang menguasai lini perindustrian pakaian tanpa rasa kemanusiaan dan ketidakadaan kesejahteraan bagi kaum-kaum yang dianggap sebagai budak implisit.

Film ini membahas mengenai bagaimana perusahaan-perusahaan besar dalam industry pakaian seperti H&M, Fast Fashion, Zara dan masih banyak lagi yang berbasis di Amerika, Paris dan Eropa secara keseluruhan mengeksploitasi Negara-negara berkembang untuk menghasilkan profit.

Bukan menjadi sebuah rahasia lagi, bahwa Amerika mencatat bahwa produksi garmen dalam negeri hanya dipenuhi sebesar 3 Persen dari total keseluruhan kebutuhan garmen dalam negeri, dan 97 persen lagi adalah hasil impor dari Negara-negara berkembang seperti Bangladesh, India, Kamboja, dan Negara lainnya.

Film ini memperlihatkan bagaimana manusia telah menganggap bahwa penghargaan dan keterlibatan secara sosial bisa didapatkan dari bagaimana kita bisa mengkonsumsi sesuatu. Pakaian adalah salah satu standard yang dianggap sebagai komunikasi dan level yang bisa menaikkan derajat seseorang, sehingga pakaian justru bisa digunakan sebagai poin utama dari bisnis yang bisa menghasilkan profit setinggi-tingginya dengan mengeksploitasi pihak-pihak yang dianggap bisa ditekan, diperas, bahkan diperbudak.

Film ini secara khusus mengkiritisi para pebisnis yang hanya memikirkan profit tanpa memperhatikan bagaimana kemanusiaan diperlakukan untuk mencapai tujuan bisnis tersebut.

Setelah menonton film ini anda akan mengerti bagaimana transaksi antar Negara berkembang dengan Negara maju terasa sangat signifikan ternyata mempengaruhi banyak lini kemanusiaan terutama para buruh (Operational Worker).

Anda akan melihat secara berbeda mengenai pakaian yang anda gunakan, sepatu yang anda gunakan, dan mungkin saja produksi dari apa yang menutupi tubuh anda adalah darah dari orang-orang yang membuatnya.

Berbagai insiden diperlihatkan dalam film ini seperti insiden Rhana di Bangladesh yang menewaskan 1126 orang sebagai jumlah kematian dalam industry garmen yang diakibatkan karena ketidakperdulian para kapitalisme, demonstrasi di kamboja, kondisi kemelaratan di India, sementara di Amerika terjadi pola belanja yang sangat ironis.

Film ini wajib anda tonton.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : FILM
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter