"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
FILM BEN HUR 2016, KISAH PERSAUDARAAN SEJATI DAN ARTI PENGAMPUNAN, PENUH KEJUTAN !

Posted 2016 13, Oct by: admin Globeleaks    | 465.915 hits view

Film Ben Hur 2016, Kisah Persaudaraan Sejati dan arti Pengampunan, Penuh Kejutan !
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Film Ben Hur yang diproduseri oleh Timur Bekmambetov dengan bintang bersinar seperti morgan freeman yang kharismatik, Jack Huston mengisahkan mengenai pahitnya kehidupan di masa kekaisaran romawi di Yerusalem.

Mengangkat kisah dan adaptasi dari novel Ben Hur : A tale of christ, mengisahkan mengenai Judah Ben Hur, seorang pangeran kerajaan, bangsawan di Yerusalem. Di dalam kebahagiaan bersama saudara laki-laki angkatnya Messalah Severus, sebagai representasi dari persaudaraan antara Yerusalem dan Roma, sebagaimana Messalah adalah seorang Roma.

Bermula dari Kisah Messalah yang jatuh cinta pada Tirzah, sementara ibu, Tirzah yang juga ibu kandung Judah Ben Hur, tidak menyetujui pernikahan itu. Timbul kekesalan di hati Messalah yang merasa terhina, dibayangi bahwa dirinya hanyalah seorang yatim yang diangkat menjadi anak di dalam keluarga kerajaan itu. Messalah memilih untuk berperang mengejar emas, untuk merebut tirzah dengan harga diri. Judah Ben Hur, bersusah payah meyakinkan bahwa bukan itu yang perlu dikejarnya, dirinya tetap bisa menjadi suami Tirzah, dan bisa menepiskan apa yang diinginkan sang ibu.

Walau dengan larangan Judah, akhirnya messalah tetap menempuh jalan keras perang yang menghantarnya menjadi seorang komandan dengan legiun yang sangat besar dan menjadi kepercayaan Pontius pilatus. Messalah menanjak karirnya, hingga dia merasa puas hidup di area perang, dan kembali ke Yerusalem bermaksud kembali pada Tirzah, di mana kekuasaan roma saat itu sudah sangat besar di semua sudut Yerusalem.

Sesuatu yang sangat mengejutkan, Messalah yang tidak mempunyai maksud apapun, sama halnya dengan Judah ben Hur, yang tetap setia dengan persaudaraan yang kuat, harus hancur karena perbuatan seorang anak dari kaum Zelot yang menyulut kemarahan dari Pontius pada keluarga Judah Ben Hur. Messalah tidak dapat berbuat apapun. Keluarga dari Judah semuanya diperbudak, dan Ben Hur, menjadi budak tukang kayuh di kapal selama lima tahun.

Berbekal kebencian, Judah ben Hur, bertekad menghukum Messalah yang ternyata telah menjadi legendaris roma, Ketika Yesus pernah mengatakan bahwa jalan kasih adalah jalan yang sejati.

#Insight

Film ini bisa dikatakan sangat menyentuh, dan penuh dengan makna persaudaraan. Di atas segala kekerasan, dan segala durja kesedihan, serta kehancuran yang mendalam. Persaudaraan yang kuat sekalipun bukan di atas darah akan mengalahkan segala kepedihan di dunia.

Film ini juga berusaha menjelaskan secara sekilas bagaimana perjalanan Yesus ketika di bumi dalam selentingan dalam adegan film.

Walau banyak kritikan mengenai film ini, terutama mengenai bagaimana adaptasi dari novel ini, dianggap terlalu tidak klasik, namun secara garis besar. Pesan dari film ini sama dengan novel. Bahwa kasih mengalahkan semua kejahatan yang ada di dunia. Film ini selain kaya akan pesan moral juga kaya akan efek film yang tentu membuat film ini sangat layak untuk ditonton.



Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : FILM
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter