"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
FILM ANIMASI BESUTAN ANAK NEGERI BATTLE OF SURABAYA, HABISKAN DANA 15 MILLIAR

Posted 2015 18, Jul by: admin Globeleaks    | 413.328 hits view

    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Dunia perfiliman khususnya animasi dalam Negeri, patut berbangga dengan adanya pelopor film animasi dinyatakan memakan dana sebesar 15 Milliar. Sama seperti perkataan tiada Hasil yang manis tanpa adanya pengorbanan. Film Animasi Battle of Surabaya di bawah naungan MSV Picture anak Perusahaan STMIK Yogyakarta patut berbangga dengan perhatian yang khusus terhadap dunia perfiliman yang membungkusnya dengan Nilai sejarah yang dialami Indonesia secara langsung.

 

Berikut Cerita yang dikutip dari http://battleofsurabayathemovie.com/

Battle Of Surabaya - Film Animasi Indonesia

Setelah pemboman kota Hiroshima dan Nagasaki oleh Sekutu, Jepang mengakhiri perang melawan Sekutu. Penyerahan Jepang atas Sekutu tersebut ditandatangani di atas Kapal USS Missouri. Indonesia Merdeka! Lepas dari penjajahan Jepang. Tetapi langit Surabaya kembali memerah. Peristiwa Insiden Bendera di Hotel Yamato dan kedatangan Sekutu yang ditumpangi Belanda menuntut hak atas Hindia Belanda. Disisi lain juga terjadi gangguan oleh beberapa kelompok pemuda Kipas Hitam, sebuah organisasi paramiliter bentukan Jepang. Residen Sudirman, Gubernur Suryo, Pak Moestopo, Bung Tomo dan tokoh-tokoh lain membangkitkan semangat arek-arek Suroboyo & pemuda Indonesia untuk memilih bangkit melawan penjajahan.

Cerita Battle of Surabaya merupakan cerita adaptasi dari peristiwa 10 November 1945 di Surabaya. Musa, seorang remaja penyemir sepatu yang kemudian membawa misi sebagai kurir surat-surat rahasia untuk para tentara dan milisi pejuang Indonesia. Selain surat rahasia Musa juga mengantar surat-surat pribadi para pejuang untuk keluarganya. Bersama sahabatnya Yumna (Maudy Ayunda) dan Danu (Reza Rahadian), Musa mengalami petualangan hebat hingga banyak kehilangan orang-orang yang dicintainya. Bagaimana petualangan Musa menyelesaikan misi-misinya diantara ancaman para musuh dan perang yang terjadi waktu itu, saksikan di Bioskop mulai tanggal 20 Agustus 2015!

 

Dilirik Oleh Disney

Menurut Aryanto Yuniawan, sutradara dari film animasi kebanggaan ini, Disney sudah memberikan beberapa opsi kepada MSV Picture, termasuk memberikan tawaran untuk mendistribusikan film The Battle of Surabaya di Jaringan Disney. Wah bagus sekali.

Waktu pengerjaan dari film ini juga dinyatakan selama tiga tahun, dan diharapkan mampu untuk membawa warna dalam dunia perfiliman di Indonesia.

Bravo the Battle of Surabaya Creator.

 


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : FILM
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter