"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
FERGIE : ROONEY PERNAH TOLAK UNITED DUA KALI

Posted 2015 05, Sep by: admin Analisis Bola    | 380.545 hits view

Fergie : Rooney pernah tolak United dua kali
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Sir Alex Ferguson mengungkapkan bahwa Wayne Rooney dua kali menolak untuk pindah ke Manchester United.

Mantan manajer United itu akhirnya berhasil menandatangkan Rooney pada upaya ketiga, ketika United harus membayar Everton £ 27.000.000 pada tahun 2004. 

Pengejaran empat tahun United Roone akhirnya berakhir dan sekarang menjadi kapten United.  Ferguson telah menjadikan Rooney sebagai target utamanya dan merupakan rekomendasi dari Jim Ryan, yang merupakan direktur akademi sepakbola di Old Trafford. 

"Jim Ryan kembali dari salah satu pertandingan antar akademi di tingkat 14 tahun dan dia berkata "Aku melihat seorang pemain dan ia mengatakan bahwa anak itu adalah Wayne Rooney," kata Ferguson pada ITV Sport. 

"Kami mencoba untuk mendapatkan dia karena ada jendela transfer di akhir musim dan itu hanya berlangsung selama satu minggu di mana kami dapat mendekati pemain dari akademi sepakbola lain untuk bergabung dengan akademi kami, tapi kami gagal. 

"Anak itu ingin tinggal di Everton dan dia adalah seorang penggemar Everton." 

Ferguson mengakui pendekatan itu bisa saja mengorbankan gelar Premier League. Tetapi tetap mengajukan tawaran kedua untuk Rooney beberapa minggu sebelum ia menjadi terkenal setelah mencetak gol Premier League pertamanya, gol kemenangan melawan juara bertahan Arsenal. 

"Ketika ia berusia 16 tahun kami mencoba lagi," tambahnya. "Kami mendekati dia untuk bergabung tapi sekali lagi ia menolak. 

"Lalu saya pikir semua orang telah melihat highlights ketika ia mencetak gol melawan Arsenal. Ini menegaskan apa yang dikatakan Jim Ryan. Anak ini akan menjadi pemain United." 

Rooney, yang kini menjalani musim ke-12 di Old Trafford, telah mencetak 233 gol untuk Unitd dan mendekati rekor Sir Bobby Charlton dengan total 249 gol. 

Rooney akan mendapat penghargaan jika berhasil menyamai atau bahkan melewati rekor Charlton.

Sedangkan di tim nasional Inggris Rooney sudah mencetak 48 gol, hanya satu gol lebih sedikit dari torehan Charlton.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : OLAHRAGA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter