"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
EGO PEMAIN BINTANG, ARGENTINA 1 - 0 URUGUAY

Posted 2015 20, Jun by: admin Analisis Bola    | 420.204 hits view

Ego Pemain Bintang, Argentina 1 - 0 Uruguay
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Laga ini berlangsung seru, dimana Argentina dibuat kesulitan dalam menjebol gawang Uruguay, karena pertahanan berlapis yang dibuat Uruguay dan pemain-pemain Argentina yang banyak mempuang peluang.

Argentina memodifikasi formasi awalnya dari 4-3-3 menjadi 4-2-3-1 dengan masuknya Lucas biglia yang menemani Mascherano untuk mengcover 4 pemain belekang. Di Maria-Messi-Pastore menjadi otak permainan Argentina di area attacking midfielder dengan kombinasi ini, ketiga pemain bisa melakukan pertukaran posisi dari satu posisi ke yang lain dalam 1 area tersebut, yang menopang seorang Kun Aguero.

Uruguay seperti yang diperkirakan menggunakan permainan defence dengan 4 bek yang dikomandoi Diego Godin dan 4 midfielder mengcover ke 4 pemain bertahan, sehingga jika dilihat sekilas Uruguay memiliki 2 lapis benteng yang kuat. Dengan sebuah anak panah pada diri Cavani.

Diawal pertandingan sudah terlihat bagaimana dominasi permainan Argentina dengan Di Maria dan Aguero yang sering menusuk ke pertahanan, tercatat di babak pertama tercipta banyak peluang bagi Argentina. Namun, yang menjadi masalah utama mereka kali ini adalah kurang padunya pemain-pemain depan mereka. Terlihat beberapa kali pemain Argentina melakukan dribbling berlebihan, bukannya melakukan kombinasi permainan yang baik. Hal itulah yang membuat begitu banyak peluang terbuang, seperti dilakukan Di Maria dan Aguero terlihat adanya ego yang terlalu tinggi, yang ingin melakukan semua sendiri dan dalam permainan tim itu sebainya tidak diperlukan.

Dibabak pertama Uruguay dengan pertahanan berlapisnya mampu meredam permaianan Argentina dengan sesekali melakukan seranagan balik yang tidak membahayakan pertahanan Argentina.

Dibabak kedua tidak banyak mengalami perubahan permainan. Beruntung bagi Argentina mereka memiliki seorang striker dengan insting tajam sperti Aguero, mampu melakukan sundulan ke sudut sempit gawang lawan yang berasal dari umpan Pablo Zabaleta disisi kiri pertahanan Uruguay. Setelah gol tersebut tercipta Argentina kembali membuang begitu banyak peluang seperti di babak pertama karena keegoisan pemain-pemain depannya. Berbeda dengan Argentina, Uruguay bermain lebih menyerang dan lebih efektif. Dengan masuknya Abel hernandez,Uruguay beberapa kali membahayakan gawang Argentina. Namun, mereka kurang beruntung karena peluang emas terbuang sia-sia seperti peluang Rolan yang tendangannya melambung saat gawang sudah kosong.

Tugas berat menunggu Tata Martino, bagaimana ia mampu meredam ego yang dimilki pemain pemainnya. Martino seharusnya tidak memberikan ban kapten pada Messi, bukan tanpa alasan. Memang Messi adalah pemain yang hebat tetapi soal kepemimpinan masih ada Mascherano dan Garay dalam hal kepemimpinan yang mampu meredam Ego rekan setimnya.

MOTM‬
Javier Pastore : Dengan umpan-umpan ciamiknya dia mampu mengendalikan irama permainan Argentina dan menjadi pilar penting dalam laga ini.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : OLAHRAGA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter